[Review] Putri Vinifera dan Buah Anggur

 Putri Vinifera dan Buah Anggur



Keterangan Buku:

Judul                                  : Putri Vinifera dan Buah Anggur
Ilustrasi                              : Nisa Nafisah
Penulis                               : Mulasih Tary
Penyunting                         : Putri Sastra
Desain                                : Vidya Prawitasari
Penerbit                              : PT Buana Ilmu Populer
Terbit                                  : 2017
Tebal                                   : 20 halaman



Putri VInifera dan Buah Anggur kisah dari seri tentang putri-putri yang menyukai buah, dari asal usul beserta manfaatnya. kita akan diajak oleh mba Mulasih Tary untuk berpetualang bersama putri buah.

Di dekat laut Kaspia nan jauh di sana, terdapat kerajaan Armenia. Tinggal putri Vinifera yang sangat menyukai buahh anggur. Ini dikarenakan sang Ayahanda putri Vinifera sangat menyukai buah anggur, kemudian ketika putri mereka lahir diberilah nama Vinifera. Nama tersebut ialah nama latin buah anggur. Raja berharap jika kelak putrinya dicintai rakyatnya seperti rakyatnya mencintai buah anggur.

Hampir seluruh rakyat kerajaan Armenia menyukai buah anggur, anggur menjadi buah yang istimewa. Ada seorang tabib di sana, yang bisa meracik minuman awet muda dari buah anggur sebab itu kerajaan Armenia sangat terkenal di kerajaan lainnya. Hmmm ... siapa sih yang nggak kepengen muda terus ya?

Raja-raja dikerajaan lain menginginkan ramuan awet muda tersebut, sehingga raja kebingungan dan meminta pendapat putri Vinifera. Raja Armen tidak ingin mengecewakan salah satu dari raja, karena kedermawanan raja Armen telah dikenal penjuru negri.

"Aku memiliki ide, Ayahanda," kata putri Vinifera. (halaman 6)


Putri Vinifera termasuk putri yang cerdas, ia meminta kepada ayahnya untuk mengadakan saembara agar pemenang bisa mendapatkan ramuan tersebut. Raja Armen memikirkan ide putri Vinifera kemudian melaksanakan ide tersebut.

"Bagaimana kalau saembaranya adalah menanam bibit buah anggur?" (halaman 7)

Masalah akhirnya terselesaikan sementara. Raja-raja mendapatkan surat pengumuman soal saembara tersebut dan mereka sangat bersemangat uintuk ikutan. Mereka dikirimi bibit buah anggur untuk di tanam, siapa yang bisa menanam bibit tersebut hingga menghasilkan buah akan menjadi pemenangnya. Raja-raja berjuang menanam dan merawat tanamannya dengan baik hingga akhirnya berbuah.

Raja-raja dari seberang berkumpul di kerajaan Armenia, guna mengumpulkan hasil panen buah anggur mereka. Mereka sangat antusias dan penasaran siapakah yang akan memenangkannya. Hari yang dinantipun tiba, putri Vinifera yang akan mengumumkan siapa pemenanngnya. Semua raja yang ada di sana menunggu dan pemenangnya akan ditemukan jawabannya dalam buku ini hehehe ....


Happy reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar