Bocoran Isi Buku Kamu Tidak Istimewa Karya Natasha Rizky Pradita


Bocoran Isi Buku Kamu Tidak Istimewa Karya Natasha Rizky Pradita - Natasha Rizky baru-baru ini mengeluarkan buku lagi, berjudul 'Kamu Tidak Istimewa'. Siapa tidak kenal Natasha Rizky? Salah satu artis Indonesia yang sudah dikaruniai 3 buah hati, dari pernikahannya dengan mantan suaminya Desta. Tapi buku ini bukan membahas tentang kehidupannya lho?


Bocoran Isi Buku Kamu Tidak Istimewa Karya Natasha Rizky Pradita
Bocoran Isi Buku Kamu Tidak Istimewa Karya Natasha Rizky Pradita


 

Saya termasuk yang suka banget dengan Natasha Rizky ketika main bareng SMASH. Waktu itu saya mengikuti sinetronnya melalui kanal YouTube, karena saya berada di luar negeri saat itu. Dan ketika Natasha Rizky memutuskan menikah muda, bahkan dengan Desta saya kaget. Tapi itulah hidup, semuanya memiliki keputusan dan kita yang bertanggungjawab penuh atas keputusan tersebut. Natasha Rizky juga memutuskan hijrah, salut banget dan akhirnya lama saya tidak mendengar kabarnya karena fokus mengurus buah hati.

 

Saat penerbit kesayanganku lewat beranda Instagram, dan memberitahukan buku terbitan baru Natasha Rizky saya langsung penasaran. Apalagi itu buku ketiganya, dan saya ketinggalan dua buku sebelumnya. Langsung saja nyari ke Gramedia Digital, aplikasi andalan membaca buku di ponsel saya. Pas tahu ada buku Natasha Rizky dan bisa di unduh. Duh, happi banget dong!

 

 

Selayang Pandang tentang Buku Kamu Tidak Istimewa, Natasha Rizky

 

 

Selayang Pandang tentang Buku Kamu Tidak Istimewa, Natasha Rizky
Selayang Pandang tentang Buku Kamu Tidak Istimewa, Natasha Rizky


Kecintaan Natasha Rizky dengan menulis ternyata semenjak bangku SMP. Ia menyampaikan dalam profil penulis demikian, "Aku sangat gila pandangan ketika melihat, mendengar, dan merasakan diksi-diksi itu tumbuh terngiang di kepalaku. Bagiku menulis adalah sebuah kejujuran." (Halaman 78)

 

 

Natasha Rizky juga membuat wadah literasi di media sosial, dengan nama @DiksiAca. Ia bersama teman-teman yang juga mencintai dunia menulis saling mendukung karya.

 

Dan buku 'Kamu Tidak Istimewa', ini berisi tentang perasaan seorang Natasha Rizky. Mengenai realitas dan ketidakistimewaaan menjadi manusia. Natasha menceritakan tentang hidupnya dan orang-orang terdekatnya, bahkan orang yang tidak ia kenal sekalipun.

 

Segala pengalaman dan kenangan ia kemas menjadi satu dalam buku 'Kamu Tidak Istimewa'. Natasha Rizky berpesan kepada pembaca, bahwasanya Allah mencintai seluruh mahkluk ciptaan-Nya, dalam cinta-Nya Allah memberikan ujian.

 

Mengapa? "Karena diri ini, bukanlah satu-satunya yang menderita dan kamu tidaklah istimewa", ungkap Natsha Rizky.

 

Detail Buku Kamu Tidak Istimewa

 

 

  • Judul : Kamu Tidak Istimewa      
  • Penulis : Natasha Rizky
  • Ilustrator : Gayatri Putri Dewanti
  • Penerbit : Elex Media Komputindo
  • Tanggal Rilis : 31 Januari 2024
  • Media Baca  : Gramedia Digital
  • Jumlah Halaman : 108 Halaman
  • Harga : Rp109.000
  • Format bacaan : PDF
  • ISBN : 978-623-00-5587-4

 


Deskripsi Buku Kamu Tidak Istimewa

 

 

Riwayat ini mengandung banyak paham. Bias prasangka hadir melengkapi desus. Remuk redam menjadi sorakan. Bimbang. Barangkali jenaka? Atma lunglai rasa tak menapak. Kosong termanipulasi gelagatnya sendiri. Piala “penderitaan terbaik” tergenggam erat. Enggan lepas. Hingga sebuah utas melingkupi. Yang istimewa bukan hanya kamu. Dirimu jauh dari satu-satunya. Allah mencintai semua. Berikut getir-getirnya.

 

Detail Buku Kamu Tidak Istimewa
Detail Buku Kamu Tidak Istimewa


Bocoran Isi Buku Kamu Tidak Istimewa

 

 

Jadi dalam buku Kamu Tidak Istimewa, dikelompokkan menjadi 3 bab. Bab 1 berisi perasaan, bab 2 berisi realitas, dan bab 3 Istimewa, yang ketiga bab tersebut dibagi menjadi sub-bab lebih dari 10 judul.

 

Di bab 1, Perasaan ada beberapa judul yaitu, catatan Kronis, Cepat Lupa, Belenggu, Temanku, Delusi, Kamu Lalai, dan lain sebagainya.

 

Aku bocorin satu judul sub babnya ya, yang berjudul 'Temanku'.

 

Temanku, kesayanganku.

Jangan menangis sendirian.

Jangan menderita sendirian.

Kita ini tidak istimewa.

Aku juga sedang sesak napas.

 

Temanku, kesayanganku. Kau adalah bagian dari tempatku beristirahat.

Aku selalu membayangkan menua bersama.

Tinggal dalam duniamu, duniaku.

Kau menghentikan musim hujanku.

 

selain tulisan, ada juga ilustrasi sebagai pendukung perasaan yang ditulis Natasha Rizky. Misalnya dari judul 'Temanku', isinya gambar lima orang berhijab dengan memakai gamis tapi yang terlihat hanya bagian belakang tubuhnya. Tidak menampakan siapa mereka, yang jelas salah satu di antaranya adalah Natasha Rizky. Karena gesture tubuhnya dibuat dia banget.


Buku Kamu Tidak Istimewa
 Buku Kamu Tidak Istimewa


 

Di Bab 2, Realitas ada sub judul yang berisi diantaranya adalah : Sudah Lama, 1000 Paham, Aduh, Belum Selesai, Berdamai, dan lain sebagainya.

 

Sementara Bab 3, Istimewa berisi beberapa judul yang tidak semua saya sebutkan ya? Ada  judul Kesakitan, Lemah, Pesan dari-Nya, Takjub, Tulus, dan lain-lain.

 

Semuanya hampir saya suka sih diksi-diksi yang ditulis Aca, tapi ada satu yang bolak balik saya baca. Diksi yang berjudul Ruang Hijau, tulisan kejujuran yang Aca rasakan ketika hatinya porak poranda. Itu yang aku tangkap lho ya. Penasaran apa yang Aca tulis? Baca selengkapnya saja di buku terbaru Natasha Rizky berjudul Kamu Tak Istimewa. Selamat membaca!


Sumber pendukung artikel


https://ebooks.gramedia.com/id/buku/kamu-tidak-istimewa-hc
https://elexmedia.id/produk/detail/humaniora/natasha-rizky/kamu-tidak-istimewa/9786230055874

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Member BPN

Member BPN

@nyipedesouvenir


KEB

Gandjel Rel

Komunitas Blogger Kendal
Seedbacklink