[Review] Bekal Istimewa

Bekal Istimewa
Bekal Istimewa


Keterangan Buku:

Judul                       : Bekal Istimewa
Penulis                    : Stella Ernes
Penyunting            : Kartika Indah Pratiwi
Desain                    : Aditya Ramadita
Penerbit                  : PT Buana Ilmu Populer
Terbit                      : 2016
Tebal                       : 28 hlm.


Bekal Istimewa berkisah seorang gadis kecil bernama Lolita, yang setiap harinya harus membawa bekal dari ibunda tercintanya. Biasanya ia menurut, namun kali ini Lolita sudah tidak tahan untuk mencicipi es krim yang lezat yang dijual di sekolah.

Bunda jarang memberikan uang jajan pada Lolota, agar Lolita ini tidak jajan sembarangan. Namanya juga anak kecil, yang dewasa aja ada rasa penasarannya. Karena Lolita mendapatkan uang pemberian dari nenek, ia membelinya. Perasaan senang bisa mencicipi dan membeli membuatnya bahagia.

Tetapi Lolita kini menyesal dan membenarkan perkataan bundanya.  Sore harinya perutnya sakit.

"Apa Lolita tadi jajan di sekolah?" (halaman 9)


Lolita menceritakan kejadian sebenarnya pada bunda, jika eskrimnya kadang tidak higenis dan dibuat dari air mentah serta pewarna yang berhaya.

Akhirnya bunda mencari tahu mengapa Lolita tidak mau memakan bekal dari bunda dan bunda punya kejutan untuk Lolita. Lolita akhirnya bahagia, teman-temannya pun penasaran bekal yang dibawa Lolita.  Apa yang mereka lakukan akhirnya hingga Lolita kini tak perlu sendirian lagi, ketika makan siang? Yuk cari tahu jawabanya di cerita Bekal Istimewa.


Happy Reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar