[Review] Tas Buatan Bunda



Keterangan Buku:

Judul                       : Tas Buatan Bunda
Penulis                    : Stella Ernes
Penyunting              : Kartika Indah Pratiwi
Desain                     : Aditya Ramadita
Penerbit                   : PT Buana Ilmu Populer
Terbit                      : 2016
Tebal                       : 24 halaman

Pernah dong ngalamin tas kita rusak, kemudian kita minta sama bunda untuk dibelikan dengan tas yang baru. Begitu juga kisah ini, Erin namanya, tasnya sudah rusak dan berharap bunda membelikan untuknya tas yang baru dan bunda pun mengiyakan.

Istirahat sepulang sekolah itu Erin habiskan dengan membaca buku, gadis itu gemar sekali membaca dan suka lupa waktu jika sudah membaca buku. Hobi yang patut ditiru nih, membaca buku. Namun Erin ingat sesuatu, mengapa bunda belum juga mengajaknya pergi membeli tas baru, Erin berkeliling mencari bunda.

Di ruang tengah itu Erin menemukan tas berwarna biru dengan jeans tebal dan ada namanya E.R.I.N, ia melenguh kecewa. Karena itu bukan tas yang Erin inginkan,  akhirnya Erin berpikir kemungkinan bunda belum memiliki anyak uang, ketika itu bunda pun menghampiri Erin.

"Nah, Erin. Kamu suka tasnya?" (halaman 6)


Ibu menjelaskan tas birunya dibuat dari bahan sisa, karena ibu belum punya cukup uang. Erin pun mengangguk dan berterima kasih, aih ... manis sekali Erin ini. Tetapi ketika berangkat ke sekolah Erin mengkhawatirkan sesuatu, takut ditertawakan dan dicap berbeda.

Mika sahabatnya yang papasan di jalan justru sebaliknya, memberi pujian kepada Erin untuk tas barunya. "Boleh aku minta bundamu menjahitkannya untukku?" (halaman 10)

Ketakutan Erin hilang, kini berganti bangga pada tas buatan bundanya. Dan teman yang lain justru berlomba-lomba agar bisa dibuatkan tas yang sama. Apakah ibunda Erin bersedia? Apa  yang terjadi selanjutnya? Penasaran kan?



Happy reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar