[Review] Berbeda itu asyik

Berbeda itu asyik
Berbeda itu asyik


Keterangan Buku:

Judul                                  : Berbeda itu asyik
Penulis                               : Stella Ernes
Penyunting                         : Kartika Indah Prativi
Desain                                : Aditya Ramadita
Penerbit                              : PT Buana Ilmu Populer
Terbit                                  : 2016
Tebal                                   : 24 halaman


Lembar pertama kisah ini diisi oleh gambar sang tokoh utama, yang sedang menatap cermin dengan mata menunduk sedih dan menampakkan mimmik cemberut. Sahara nama gadis itu, ia resah karena merasa kulitnya gelap dengan rambut keriting yang mengembang. Ia sebal jika harus menghabiskan waktu berjam-jam agar tambutnya tidak kusut. Ia menatap teman-temannya yang sedang bermain di sekolahan, cuma ia yang berbeda. Temannya yang usil kadang iseng, memanggilnya dengan sebutan si Kribo dan ia sebal dibuatnya.

Di balik segala kekurangan kita, Tuhan pasti telah menyediakan kelebihan juga. Sahara pun seperti itu, ia diberi kelebihan oleh Sang Pencipta suara yang indah. Sahara diberi peran oleh buguru dalam acara operet itu untuk tampol bernyanyi solo. Sahara berlatih setiap harinya, dengan rajin dan sungguh-sungguh.


Hanya satu yang ia khawatirkan, penampilannnya. Ia masih bingung dan khawatir, bagaimana bisa tampil menarik jika rambut keriting dan kulit hitamnya seperti ini. Dan ketika hari pementasan tiba, Sahara tampil dengan sangat baik. Ia memakai gaun putih panjang dan rambutnya ditata dengan bunga-bunga putih.

Orangtua yang datang heboh membicarakan operet tadi dan Sahara menjadi salah satu yang dibicarakan dalam percakapan tersebut.  Bukan soal kulit hitamnya yang gelap, tetapi soal suaranya yang merdu dan indah.

"Kamu lihat kan, sudah cantik, suaranya bagus pula," kata seorang ibu. (halamana 12)


Bagaimana Sahara bersikap selanjutnya? Akankah ia menjadi berbeda atau masih tidak percaya diri memiliki rambut keriting dan kulit gelap? Apakah Sahara akan menjadi pribadi yang move on dan penuh semangat? Cari tahu selengkapnya di buku 'Berbeda itu Aysyik'.


Happy Reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar