[Review] The Magic Earrings

The Magic Earrings



Keterangan Buku:

Judul                                  : The Magic Earrings
Penulis                               : Arleen & Alvin Kyuri
Penyunting                         : Kartika Indah Prativi
Desain                                :Margaretta G
Penerbit                              : PT Buana Ilmu Populer
Terbit                                  : 2016
Tebal                                   : 22 halaman


Saya suka cerita di The Magic Earrings ini, yang ditulis oleh  Arleen & Alvin Kyuri, karena ada 2 bahasa di dalamnya. English dan Indonesia, jadi saya juga bisa belajar bahasa english juga. Terlahir putri kerajaan bernama putri Isiana, putri yang suka memberi perintah dan terlalu banyak aturan. Banyak kemauannya yang harus dituruti, misalnya ketika dia ingin mandi, suhu airnya itu harus tepat tidak boleh dingin dan terlalu panas atau ketika minum susu, rasa susunya tidak boleh terlalu tawar atau manis harus tepat.

Malang tidak dapat ditolak, ia kehilangan Raja dan Ratu di usia 16 tahun dan ia harus menduduki tahta kerajaan untuk rakyatnya. Namun kebiasaan  putri Isiana yang kurang baik, ialah mendengarkan sesuatu yang belum selesai membuat ia tidak disenangi rakyatnya.

Contohnya waktu Gubernur dari Utara memberi laporan jika, mereka kekurangan makanan eh putri Isiana langsung memotong pembicaraan dan mengirimkan segala makanan lezat ke utara. Apa yang didapat? Rakyat dari Utara tidak senang, karena bukan itu yang mereka harapkan dan masih banyak kejadian lainnya.



Suatu malam ia bermimpi didatangi Raja dan Ratu, keduannya memberi tahu menjadi ratu yang baik itu dengan menjadi pendengar yang baik dulu. Isiana terbangun dan masih bingung dengan mimpinya barusan, lantas ia mendengar cerita tentang sepasang anting ajaib. Putri Isiana lantas melakukan perjalanan yang panjang, bertemu dengan orang tua yang satu dan yang lainnya.

"Ya aku akan memberitahukanmu tentang anting-anting itu. Tunggu," kata seorang nenek kepada Isiana yang sedang kerepotan menghadapi kelima cucunya. (halaman 14)

Dan itu berlangsung, hingga ia merasa aneh kenapa tidak menemukan informasi juga tentang anting-anting ajaib itu dan sampailah ia ke Utara. Putri Isiana bertemu dengan Gubernur Utara, namun kali ini putri Isiana mendengarkan penjelasan Gubernur dengan lengkap sekali soal kekurangannya makanan.

Apakah yang diharapklan oleh Gubernur dan rakyat Utara? Apakan anting-anting ajaib yang dicari putri Isiana ketemu? Perjalanan yang menakjubkan, yuk membaca bersama kelanjutannya di The Magic Earring.


Happy Reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar