[Review] Putri Lanatus dan Buah Semangka



Keterangan Buku:

Judul                                  : Putri Lanatus dan Buah Semangka
Penulis                               : Mulasih Tary
Penerbit                              : PT Buana Ilmu Populer
Terbit                                  : 2017
Tebal                                   : 22 halaman


Putri Lanatus dan Buah Semangka, berkisah tentang asal usul buah dan manfaatnya. Alkisah di Benua Afrika sana, ada putri cantik dengan nama Putri Lanatu. Putri yang sederhana, tidak suka kemewahan. Setiap harinya ia berpenampilan alakadarnya, bahwa ia pun sama dengan rakyatnya.

Setiap hari ia suka mengajak anak bermain, tidak pernah dikawal oleh pengawal dan rakyat sangat mengaguminya. Suatu hari Putri Lanats, disapa oleh seorang pemuda yang memiliki nama Buritan.

"Aku ingin menunjukkan semuatu padamu," ucap Buritan.

"Ada apa, Buritan?"

 (halaman 4)

Buritan lantas bercerita soal penemuan buahnya yang aneh, bentuknya bulat dan daging buah berwarna merah dan kuning. Buritan tidak tahu namanya, kemudian ia dan Putri Lanatus serta beberapa penduduk penasaran. Mereka menuju tempat tumbuhnya tanaman tersebut.


Apakah yang terjadi setelah mereka sampai? Terkejut. Tanaman merambat yang kecil itu memiliki buah yang sangat besar. Buritan berkata kalau itu adalah buah ajaib, Putri Lanatus meminta Buritan untuk memetik yang besar.

"Tolong ambilkan pisah dan belah buah i ni menjadi beberapa potong." (halaman 7)

Putri Lanatus ingin mencobanya, penduduk kaget dan takut jika buah itu berbahaya sehingga Putri Lanatus akan terluka karenanya.  Penduduk yang menyayanginya menyarankan untuk tidak mencoba, mereka malah memberikan alternatif agar mencoba buah lain yang sudah aman di kebun mereka.

Bagaimana lanjutan kisah Putri Lanatus dan Buah Semangka? Apakah yang akan terjadi setelah Putri Lanatus memakannya? Reaksi penduduk bagaimana ya? Baca selengkapnya di Putri Lanatus dan Buah Semangka.

Happy reading!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar