[Review] Resep Ajaib Persahabatan



Keterangan Buku:

Judul                                  : Resep Ajaib Persahabatan
Penulis                               : Stella Ernes
Penyunting                         : Kartika Indah Prativi
Desain                                : Aditya Ramadita
Penerbit                              : PT Buana Ilmu Populer
Terbit                                  : 2017
Tebal                                   : 24 halaman

Resep Ajaib Persahabatan membuat saya penasaran, apasih resep  yang dibagikan. Siapa yang nggak mau coba punya sahabat banyak dan disayangi oleh mereka. Nah ini kisah tentang Aimi yang sudah tidur, padahal waktu sudah menunjukkan pukul tengah malam. Ia berguling ke arah kanan dan kiri, Aimi gelisah. Semua perlengkapannya sudah disiapkan, hanya saja ia grogi karena besok hari pertamannya ikut klub basket di sekolah.

Apa yang dikhawatirkan Aimi sampai sebegitunya? Ya, Aimi takut nantinya tidak memiliki teman di klub basket, karena teman dekatnya tidak ada yang masuk dalam klub basket sekolahnya.

Aimi takut kalau-kalau tidak ada yang mau berteman dengan dirinya, begitu menyedihkan tidak memiliki teman pastinya, Aimi semakin gundah malam semakin larut.

Seseorang masuk ke kamar Aimi; bunda. Ya, bunda datang tiap malam untuk memeriksa Aimi sudah tidur atau belum dan bunda heran mengapa Aimi belum terlelap juga.

"Ada apa Aimi, kok belum tidur?" (halaman 6)


Aimi lantas menceritakan kekhawatirannya kepada bunda, karena bundalah satu-satunya yang paling mengerti keadaan Aimi. Bunda pun tersenyum mendengar kegalauan yang dirasakan Aimi, bunda lantas membisikkan beberapa kalimat ajaib untuk berteman. Ucapan dari bunda sangat membuat Aimi tenang. Lelah dan mengantuknya tiba-tiba saja datang.

Yang terjadi di keesokan harinya di sekolah, membuat Aimi masih merasa gugup. Ia bahkan susah untuk menyantap sarapan. Pikirannya melayang di klub basket sekolah nanti. Waktu terus berjalan dan bel terakhir berbunyi. Sahabat Aimi yang lain pulang, sementara Aimi akan mulai berlatih basket.

Rasa hati Aimi bergemuruh, dadanya berdebar. Aimi melihat anggota lain sudah mulai berlatih, sementara dirinya duduk sendiri di sudut lapangan ketika istirahat. Aimi merasa bosan tetapi ia tidak mengenal siapapun di situ.

Aimi tidak boleh terus-terusan begini, maka ia teringat pesan dari bunda dan memberanikan diri untuk menyapa teman-teman di klub basket. Aimi akhirnya menyapa mereka dengan ramah dan senyum, apa yang terjadi dengan teman-teman yang disapanya? Apakah resep ajaib dari bunda berhasil membuat ia memiliki teman? Yuk simak di 'Resep Ajaib Persahabatan'.

Happy reading!


4 komentar:

  1. Wah lucu judulnya resep ajaib persahabatan. Ini cocok untuk bacaan anak ya mba ?

    Btw... dikit jg ya 24 halaman :D
    Pasti enak di baca

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget, ringan hahahha bacanya juga cepet

      Hapus
  2. Nah naahh, ketemu di sini

    BalasHapus