[Review Buku] Senyum Ajaib Ayah | Father's Magical Smiles

[Review Buku] Senyum Ajaib Ayah | Father's Magical Smiles


Keterangan Buku:

Judul                                  : Senyum Ajaib Ayah | Father's Magical Smiles
Penulis                               : Arleen A
Ilustrasi                              : EroG
Penerbit                             : BIP (Buana Ilmu Populer)
Terbit                                  : 2017
Tebal                                   : 22 halaman

Buku anak Senyum Ajaib Ayah | Father's Magical Smiles, dalam lembar pertamanya seorang anak kecil membukakan pintu dan berceloteh riang. Dia bilang kalau kita datang ke rumahnya, bukan jam antik besar yang ia punya. Bukan juga anjing golden retriever peliharaannya atau adiknya yang selalu ribut. Tetapi karena senyum ayahnya yang terlalu lebarnya.

Kamu tahu, ayahku suka sekali tersenyum (halaman 4)

Kemudian di halaman selanjutnya sang anak kecil menceritakan soal ayahnya. Betapa dahulu senyuman ayahnya, bisa membuat banyak teman di sekolahnya dan gurunya sekalipun tidak bisa marah karena memandang senyumannya.

Setelah beranjak besat, ayahnya menjadi orang yang paling disenangi oleh teman-teman neneknya.  Karena ayahnya selalu menebarkan senyum, ketika membantu teman sang nenek. Ayahnya juga mendapatkan bonus uang jajan yang banyak.


Saat ayahnya harus bersaing dengan pemuda-pemuda lain yang kaya raya untuk mengambil hati ibunya. Ayahnya hanya punya senyum yang lebar dan karena itulah hati ibunya jatuh terpikat.


Di tempat kerja sang ayah, jika beberapa temannya sedang pusing  akan pekerjaan. Ayahnya datang dengan senyum lebar dan memberikan solusi kepada kawan-kawannya. Promosi jabatan sering kali diberikan kepadanya, karena hal tersebut.

Begitupun dengan tetangga, ketika ayahnya ke pasar atau orang yang tidak mengenal ayahnya sekalipun menyukainya. Yap ... dengan hanya tersenyum lebar, begitu mudahnya ayahnya disukai. Lantas ia pun melanjutkan cerita tentang ayahnya dengan bangga.


Buku ini mengajarkan agar kita untuk selalu belajar tersenyum, dalam kesibukan apa pun dalam hal tersulit bagaimanapun. Selain bahasa Indonesia, buku ini juga menyertakan tulisan Englishnya yang bisa dipelajari oleh anak-anak dengan mudahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar