Review Buku Oo Rafi Belum Salat



Review Buku Anak Oo Rafi Belum Salat - Oo Rafi Belum Salat adalah judul buku yang mengisahkan tokoh bernama Rafi, yag berumur tujuh tahun. Rafi sudah mulai berlatih salat, karena ayah dan ibu selalu mengingatkan padanya salat wajib hukumnya.




Orangtua Rafi bilang jikalau kita rajin Salat, Allah akan sayang kepadanya. Terlebih setelah selelsai salat kita berdoa, doa-doa yang dipnta akan terkabul. Jika kita mendapat kesusahan dan kesulitan, Allah akan segera menolong. Asyik, kan?

Belajar untuk salat membuat Rafi harus disiplin, tetapi namanya juga masih anak-anak adakalanya merasa malas. Tetapi Rafi selalu berusaha keras untuk bisa rajin salat. Dimulai dari bangun tidur sholat Subuh, Zuhur, Asar, Magrib dan Isya. Memang tidak mudah, tetapi dengan dukungan orangtua Rafi selalu berusaha melakukannya dengan baik.

 Tantangan Tepat Waktu dalam Shalat



Sebuah kebiasaan yang dibangun, pasti mendapatkan beberapa hambatan. Usaha dan keinginan untuk mencapai tujuan, adakalanya dibarengi dengan ujian. Seperti Rafi yang ingin rajin salat tapi kadang merasa malas, kadang juga Rafi mengantuk dan juga saking asiknya bermain hampir lupa dengan waktu. Untunglah Ayah dan Ibu Rafi selalu mengingatkan.


Suatu hari kucing yang Rafi pelihara hilang, Rafi yang sayang sekali dengan kucing merasa panik luar biasa. Rafi berjalan di sekitaran rumah, mencari di sekitar lingkungan tetapi tidak juga menemukan kucing kesayanganya. Dan hampir saja Rafi meninggalkan salat Zuhur. Ia lantas pulang, dan mengungkapkan keluh kesahnya kepada Ibu.
           
"Coba bedoa habis salat asar. Siapa tahu nanti pus ketemu," kata Ibu berusaha menenangkan putra kesayangannya. Rafi baru tersadar, biasanya salat ya salat dan tidak berdoa. Untunglah Ibu mengingatkan.

Adzan yang berkumandang membuat Rafi segera mengambil air wudhu, setelah salam selesai Rafi mulai berdoa untuk memohon bantuan kepada Allah. Rafi berharap pusnya yang hilang, bisa ketemu dengan memohon berdoa kepada Allah.

Saat malam menjelang, ketika waktunya makan malam Rafi masih sedih karena pus belum pulang. Ia merasa doanya belum terkabul, dan Rafi jadi tidak berselera makan. Ibu mengingatkan lagi, agar selepas salat Rafi kembali berdoa kepada Allah. "Doanya harus lebih sungguh-sungguh," begitu kata Ibu kepada Rafi. Kembali Rafi salat Magrib, dan berdoa lebih khusyuk. Namun pus juga belum kembali.

Tidak ada yang Rafi bisa lakukan lagi, karena malam sudah menjelang. Ia harus lekas tidur, karena besok harus sekolah. Namun tidak berselang lama, ada suara dari atap rumah yang berisik. Grubakk! Grubukkk! Membuat Rafi kaget, hei suara apa itu? Apakah kucing Rafi kembali? Ataukah hanya tikus iseng yang lewat? Baca selengkapnya di buku Oo Rafi Belum Salat.

Hikmah yang Terdapat dalam Buku Anak Oo Rafi Belum Salat



Buku anak Oo Rafi Belum Salat ini, adalah buku dengan cerita yang ringan. Buku anak bergambar yang mengisahkan kedisplinan anak tujuh tahun, bernama Rafi dalam menjalankan ibadah Salat. Tidak hanya memberikan kisah yang apik, tetapi dalam buku ini juga memberikan agar anak rajin dan displin dalam menjalankan ibadah sholat. Beberapa tipsnya adalah :

  • Mengingat salat adalah tiang agama, perintah yang harus dijalankan umat muslim
  • Karena Allah menyukai hambanya yang disiplin salat, maka setiap selesai salat jangan lupa untuk berdoa. Dengan rajin berdoa, segala urusan dalam duniawi akan dipermudah Allah SWT.
  • Salat sendirian pasti malas-malasan kan? Nah tipsnya jika ada anggota keluarga yang akan menjalankan salat, lekasah dibarengi untuk berjamaah. Selain pahalanya besar, juga salat bersama jauh lebih menyenangkan. Bagaimana? Banyak banget kan manfaat buku anak Oo Rafi Belum Salat, ini. Segera dapatkan di toko terdekatmu, salam.




Detail Buku Anak Oo Rafi Belum Salat



Judul                : Oo Rafi Belum Salat
Penulis             : Widya Ross
Ilustrasi           : Evieriel N. Promadani
Editor              : Cintya Arsya
Penerbit          : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal Rilis   : 22 May 2020
Media Baca     : Aplikasi Gramedia Digital
Jumlah Halaman : 40 Halaman
ISBN                 : 978-602-06-4305-2
ISBN(PDF)        : 978-602-06-4306-9
Harga : Rp42.900


Sinopsis Oo Rafi Belum Salat


Rafi sudah besar, tandanya ia harus rajin salat. Subuh, dzuhur, asar, magrib, hingga isya harus selalu ia lakukan. Tapi rasanya Rafi selalu malas karena mengantuk atau keasyukan main. Bagaimana ya? Yuk, sama-sama kita cari tahu jawabannya!

1 komentar:

  1. Mengingatkan kepada anak untuk belajat sholat tepat waktu. Bagus banget bukunya

    BalasHapus