Review Buku Bibo Tak Bisa Tidur



Review Buku Bibo Tak Bisa Tidur - Bibo Tak Bisa Tidur bacaan ringan, yang asik untuk dibaca. Walaupun ini bacaan untuk anak usia SD, kelas 1,2, dan 3 tapi sungguh saya yang dewasa ini menikmatinya.


cara mengusir nyamuk dengan sabun cara mengusir nyamuk di kamar bayi cara mengusir nyamuk dengan bawang putih cara mengusir nyamuk dengan hp cara mengusir nyamuk dengan kopi cara mengusir nyamuk dalam islam cara mengusir nyamuk dengan minyak kayu putih cara mengusir nyamuk dengan sereh


Mari berkenalan dengan tokoh bernama Bibo, beruang berwarna cokelat yang tidak bisa tidur. Wajahnya masam, murung dan selalu menggaruk-garuk badannya karena ulah nyamuk yang beterbangan.

Nging ... nging ... nging ... begitu suara nyamuk, menganggu tidur lelap Bibo. Musim penghujan memang sedang melanda, kota yang Bibo tempati. Banyak nyamyuk bersarang dan berkeliaran. Suaranya membuat Bibo jadi terbangun dan tidak bisa tidur lagi.

Aha! ... Bibo punya raket nyamuk andalan, ia bangun dan mengambilnya. Lantas di atas ranjang, ia seperti mau berperang melawan nyamuk dengan senjata raket. "Wass! Wiss! Wus! Bibo dengan cekatan, melakukan hantaman kepada nyamuk-nyamuk yang menganggu.


cara mengusir nyamuk dengan sabun cara mengusir nyamuk di kamar bayi cara mengusir nyamuk dengan bawang putih cara mengusir nyamuk dengan hp cara mengusir nyamuk dengan kopi cara mengusir nyamuk dalam islam cara mengusir nyamuk dengan minyak kayu putih cara mengusir nyamuk dengan sereh


Kalau melihat kamar Bibo sih, ada yang nggak beres nih. Banyak baju bergelantungan, baik yang digantung maupun di atas keranjang. Usaha Bibo mengusir nyamuk membuatnya kepayahan, dan dia kembali mengantuh. "Ah, sudahlah. Aku mengantuk," keluh Bibo lantas kembali merebahkan diri. Menarik selimut menutupi semua tubuhnya. Sebagai usaha perlindungan diri, dari gigitan nyamuk.

Cara Mengusir Nyamuk ala Bibo


Keesokan paginya, Bibo terbangun dengan semangat tinggi. Dia punya rencana untuk bersih-bersih hari ini. Dimulai dari kamarnya, Bibo membersihkan baju yang tergantung, dia juga mengambil keranjang berisi baju untuk di bawa ke belakang.

Tidak lupa Bibo juga membersihkan kamar mandi, Bibo menguras bak mandi.

Saat sore tiba, Bibo segera menutup jendela dan menutup pintu kamarnya. Ia berharap nyamuk tidak lagi masuk ke kamarnya, dan tidak tersesat di dalamnya.

Bibo juga menggunakan raket nyamuk, untuk mencari nyamuk siapa tahu ada yang tertinggal. Akankah usaha Bibo ini berhasil? Dapatkan Bibo tidur nyenyak nanti malam? Mari kita membaca ceritanya, sampai selesai ehehehe ...


cara mengusir nyamuk dengan sabun cara mengusir nyamuk di kamar bayi cara mengusir nyamuk dengan bawang putih cara mengusir nyamuk dengan hp cara mengusir nyamuk dengan kopi cara mengusir nyamuk dalam islam cara mengusir nyamuk dengan minyak kayu putih cara mengusir nyamuk dengan sereh


Hikmah dalam Buku Bibo tak Bisa Tidur


Kebersihan adalah sebagian daripada iman (HR. Ahmad).

Maka berlomba-lombalah dalam hal-hal yang baik. Cerita dari buku Bibo tak Bisa Tidur, mengambarkan kepada kita pembacanya bahwa kamar yang berantakan akan mendatangkan hal yang tidak diinginkan.

Seperti datangnya nyamuk. Nyamuk menyukai tempat yang gelap, dan berantakan. Dia suka bersembunnyi di balik baju. Masalah yang terjadi di dalam kamar Bibo, adalah Bibo menaruh baju di mana-mana. Di gantungan, dan juga di keranjang baju dengan sembarangan. Yang terjadi membuat nyamuk berdatangan akhirnya, dia tergangu dan tidak bisa tidur.

Merasa menderita kalau malam mau tidur, Bibo memiliki inisiatif untuk membersihkan kamar. Dia mengambil semua baju untuk dibawa ke belakang, untuk dicuci. Dia juga menguras bak mandi, biar bersih. Apa yang terjadi setelahnya? Setelah kamar Bibo menjadi bersih? Tentunya pasti akan membuat penghuninya nyaman, dan membuat nyamuk yang bersarang hilang. Bibo pun jadi senang. Ebook Bibo Tak Bisa Tidur, bisa diunduh dengan gratis dan legal. Kalau ingin mendownload buku anak Bibo Tak Bisa Tidur, silakan klik di sini.


cara mengusir nyamuk dengan sabun cara mengusir nyamuk di kamar bayi cara mengusir nyamuk dengan bawang putih cara mengusir nyamuk dengan hp cara mengusir nyamuk dengan kopi cara mengusir nyamuk dalam islam cara mengusir nyamuk dengan minyak kayu putih cara mengusir nyamuk dengan sereh


Detail Buku Anak Bibo tak Bisa Tidur


Judul    : Bibo Tak Bisa Tidur
Penulis : Widya Ross
Ilustrator : Herni Nurul
Diterbitkan : Kemendikbud
Media Baca : PDF
Rilis : Tahun 2019

Blurbs :

Malam itu Bibo tak bisa tidur. Banyak nyamuk yang mengganggnya.
Bibo sudah berusaha mengusir para nyamuk itu.
Tapi usaha Bibo belum berhasil juga.
Apa yang dilakukan Bibo agar bisa tidur nyenyak?

8 komentar:

  1. Wah lucunya, ilustrasinya bagus. Pasti anak2 sukaaaa. Btw, Bibo jd ngajarin kt spy ga suka numpuk baju di balik pintu ya hihihi.

    Kalau aku jd Bibo, biar bs bobok aku minta usepin kutus2 🤣🤣 sambil dipijittt. Ahhh senangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Roos gemes ya cerita bergambar gini, seru jadinya kalau dibaca
      meski untuk anak-anak yang dewasa juga suka bacanya

      Hapus
  2. Anakku suka nih buku bergambar gini. Apalagi mereka punya kebiasaan hrs dibacain cerita sblm tidur mba. Kdg yaa aku sampe keabisan ide mau cerita apalagi hahahahah. Ujung2nya cari dari internet cerita anak gitu. Ntr aku download yaaa cerita bibonya :). Lumayan utk cerita ntr malam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkk hehehe, seru pastinya ya kak mendongeng untuk anak
      jadi pengen mendengarkan dongeng yang dibacakan sebelum tidur.

      Hapus
  3. Bibo suka usir nyamuk pake raket juga ya? Samma donk! Hehe...
    Paling seru kalo nyamuknya kena raket yang bisa nyetrum. Suaranya itu lho.. Zz... Zz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa puasnya ya Kak Ery wakakakak
      soalanya kalo gigit bikin gatal dan bentol sih

      Hapus
  4. Tips dari Bibo penting banget ini...dan pasti anak-anak jadi happy kalau disuruh bebersih kamar.
    Biar kaya Bibo, tidur nyenyak tanpa diganggu nyamuk.

    BalasHapus
  5. Melihat karakter Bibo merasa seperti kayak diri sendiri hahaha

    BalasHapus