Review Buku Anak Aku Sayang Allah


Review Buku Anak Aku Sayang Allah - Aku Sayang Allah, merupakan buku yang ditulis oleh Syarifah Levi. Buku anak yang menyenangkan untuk dibaca. Pembukaan dari buku ini bertuliskan, Assalamualaikum, namaku ... (Titik-titik ini bisa diisi nama kita, nama anak), karena tidak ada nama tokohnya. Ibarat kita yang menjadi tokohnya.

 



 

Detail Buku Anak Aku Sayang Allah

 

Judul                : Aku Sayang Allah

Penulis             : Syahrifah Levi

Ilustrasi           : Dunki Sabri

Penerbit          : Alif Republika

Tanggal Rilis   : 1 Mei 2017

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 34 Halaman

Harga              : Rp29.000

 


Blurbs Buku Anak Aku Sayang Allah

 

 

"Banyak sekali yang Allah berikan kepadaku. Aku bersyukur kepada Allah. Allah menjadikanku anak shalih.

 

Dapatkan seri lainnya:

1. Aku Sayang Malaikat

2. Aku Sayang Al-Qur’an

3. Aku Sayang Rasulullah

4. Aku Sayang Para Nabi

 

Review buku anak Anak Aku Sayang Allah

 

 

Dalam buku Anak Aku Sayang Allah, kita yang menjadi tokoh utamanya. "Aku senang punya banyak teman", ucap sang tokoh dengan riang.

 

"Allah Maha Pengasih, Memberi kita bumi yang indah. Alam semesta beserta isinya". (halaman 6).

 



Dalam penggambaran bukunya, ada sungai, ada pohon, ada awan, ada gunung, ada lautan, dan juga bintang-bintang yang lucu. Sang tokoh sebagai 'aku', memiliki teman yang senang bermain di alam, mereka berlarian dan juga bernyanyi bersama. Tidak hanya itu, mereka juga pernah bermain hujan-hujanan.

 

 

Namun siapa sangka, ternyata bermain hujan-hujanan menyebabkan badan demam. Tokoh aku merasakan rasa sedih, karena kalau sakit jad nggak bisa bermain bersama teman-teman. Lantas timbul pertanyaan, kenapa Allah memberiku sakit ya?

 

Meski begitu, Allah juga memberikan kita obat penyembuhnya. Digambarkan ada madu, habbasauda, zaitun, dan vitamin yang membuat kita menjadi sembuh. "Sesungguhnya Allah Maha Penyayang Memberi kita tubuh yang sehat dan kuat. Tugas kita, sebagai orang yang diberi tubuh yang sehat ya harus menjaganya. Biar nggak sakit.

 

Selain dengan meminum obat, tokoh juga berdoa selalu kepada Allah disetiap sholat.

 

"Allah Maha Melindungi". (Halaman 18)

 

"Allah memberiku rumah yang bersih dan aman". (Halaman 19)

 

Diceritakan tokoh juga ingin punya rumah yang bagus dan besar seperti istana. Tapi Bunda bilang,  apa yang diberikan Allah harus disyukuri. Karena banyak orang yang nggak punya tempat tinggal.

 

Allah juga memberikan banyak orang-orang yang baik di sekeliling kita. Ada guru-guru yang sabar dan baik. Membuat tokoh aku merasa senang dan nyaman di sekolah. Lantas tokoh juga mendoakan, agar semua anak bisa bersekolah seperti dirinya.

 

"Allah Maha Mengabulkan Doa". (Halaman 26.)

 

 

Buku Anak Aku Sayang Allah ini, menceritakan keseharian tokoh,  yang dipenuhi dengan rasa syukurnya. Mereka berdua ingin menjadi anak yang shalih, menjadi anak yang disayangi oleh Allah dan menebarkan kebaikan ke seluruh penjuru bumi.

 

Buku yang cocok dibaca untuk anak usia balita, dan pembaca pemula. Tetapi orangtua pun tidak ada salahnya membaca, dan memberikan pendampingan pengertian kepada anak-anak. Buku anak dengan judul Anak Aku Sayang Allah, sangat memberikan contoh yang baik bagaiman aank-anak harus bersikap. Jadi selamat membaca!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar