Review Buku Anak Suara Apa Itu? Penulis Clara Ng


Review Buku Anak Suara Apa Itu Penulis Clara Ng - Membaca buku anak memang selalu menyenangkan, isinya hal positif semuanya. Tidak hanya belajar membaca, belajar berimajinasi, tetapi juga mendapatkan pelajaran berharga.

 

buku anak gramedia rekomendasi buku anak buku anak sd buku anak balita buku anak-anak tk buku anak islami buku anak-anak sd buku anak tk




Dalam kisah buku anak berjudul, 'Suara Apa Itu?' Yang ditulis Clara Ng, di versi berbagi cerita, berbagi cinta membuat saya terhibur pun tertawa karena memang isinya cerita yang menggembirakan. Premisnya tentang anak naga yang takut tidur sendirian, ia selalu mendengar suara-suara aneh yang datang dari luar jendela.

 

 

Detail Buku Anak  Suara Apa Itu | Seri Berbagi Cerita, Berbagi Cinta

 

 

Judul               :  Suara Apa Itu

Penulis            : Clara Ng

Ilustrasi           : Verdi

Penerbit          : Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Rilis   : 26 September 2013

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 32 Halaman

Harga              : Rp31.900

 

 

 

Sinopsis Buku Anak  Suara Apa Itu Seri Berbagi Cerita, Berbagi Cinta

 

 

 

Tujuh cerita lucu dan menggemaskan dengan gambar-gambar penuh warna dan ceria, membawa terbang si kecil menuju dunia imajinasi dan fantasi. Karya spesial yang juga dipersembahkan bagi para orangtua yang mempunyai tugas mulia: mencintai dan menjadi yang terbaik.

 

Bukankah cerita dan cinta adalah tali penghubung yang sangat erat? Kumpulkan semua serinya. Mari sama-sama saling berbagi cerita dan cinta melalui buku.

 

 

Review Buku Anak Suara Apa Itu?

 


buku anak gramedia rekomendasi buku anak buku anak sd buku anak balita buku anak-anak tk buku anak islami buku anak-anak sd buku anak tk


 

Dikisahkan seorang Ayah Naga, dan anak perempuannya yang bernama Nana bersiap untuk tidur. Hal-hal sebelum tidur yang sudah dihapal Nana betul sudah dilakukannya, dari sikat gigi, mencuci kaki dan tangan sudah dilakukan Nana si anak naga. Nana juga sudah mendengarkan dongeng, yang diceritakan ayah Naga.

 

Nana menarik selimutnya, mengecup pipi ayah dan mengucapkan, "Selamat malam, Ayah."

 

Baru ditinggal sebentar oleh ayah, Nana berteriak kencang, "AAAAAAA ..."

 

Ayah pun datang, dan menyalakan lampu agar ruangan terang benderang. "Ada apa, Mama?"

 

"Ayah suara apa itu?" tanya Nana, gemetar ketakutan. Setelah dicari kebenaran dari suara apa yang Nana takutkan, ternyata suara burung hantu. Suara burung hantu yang sedang mengobrol dengan tetangganya.

 

Huhu ... Huhuhu ...

 

Ayah kemudian menenangkan Nana, dan kembali ke kamarnya. Nana yang sudah lega, kembali ingin memejamkan mata.  Tetapi lagi-lagi Nana menjerit, membuat ayah Naga kembali ke kamar Nana. Ayah mencari tahu suara apakah gerangan? Ternyata suara serigala.

 

Aauuuuuuu ... Aau...

 

Suara serigala yang sedang bernyanyi di bawah cahaya sinar bulan.

           

Terdengar kembali suara aneh lagi.



buku anak gramedia rekomendasi buku anak buku anak sd buku anak balita buku anak-anak tk buku anak islami buku anak-anak sd buku anak tk


 

Cit ... ciiiit! Cit-ciiiiit!

Krik-kriik! Krik-krikkkk!

 

Setelah ditemani ayah Naga, Nana menjadi tenang. Karena semua suara sudah dikenali Nana, Ayah pun kembali ke kamarnya. "Selamat malam, sayang."

 

Ruangan dimatikan, dan menjadi gelap. Nana pun bisa tertidur dengan lelap. Semua tenang dan hening, tetapi ada suara aneh lagi terdengar.

 

Grok-grok!

Grokkk-grokk!

 

Nana kembali membuka mata dan telinga lebar-lebar, ia harus memastikan suara apakah itu. Ada yang tahu jawabannya? Hehehe ... suara itu berasal dari mana ya? Temukan jawabannya di buku, 'Suara Apa Itu?'

 

Senang sekali bisa membaca buku ini, Clara Ng memang selalu ciamik menyajikan cerita. Dengan buku ini, sebagai orang dewasa kita bisa mengajarkan anak-anak mengenali suara-suara yang ada di sekitar. Selain itu buku ini juga menggambarkan anak pemberani, yang mulai berani tidur sendiri.  Selamat membaca kisah seru dibuku, ‘Suar Apa Itu?’

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar