Review Buku Anak Di mana Kataknya? Penulis Watiek Ideo dan Nindia Maya

 

Review Buku Anak Di mana Kataknya Penulis Watiek Ideo dan Nindia Maya - Penulis buku anak di Indonesia itu sangat banyak, dan harus saya akui semua karya yang diceritakan luar biasa. Salah dua penulis buku anak yang produktif itu Mbak Watiek Ideo dan Nindia Maya, banyak bukunya yang diterbitkan oleh Penerbit BIP (Bhuana Ilmu Populer).


buku anak gramedia rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak sd buku anak pdf buku anak tk buku anak islami buku anak-anak tk
Cover depan buku pertamaku bermain dan belajar di mana kataknya 



 

Sebagai orang yang langganan portal baca buku Gramedia Digital, membuat saya senang membaca karya-karya buku anak penulis Indonesia. Siapa tahu dari sini saya bisa belajar juga nulis buku anak, hehehe ... kemarin melihat keponakan lahir yang lucu dan imut plus menggemaskan bikin saya ingin menulis buku anak buat dia. Premis buku anak Di mana Kataknya, mengisahkan gadis kecil yang mengejar katak dan bertemu banyak hewan lainnya.

 

 

Detail Buku Anak BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : DI MANA KATAKNYA?

 

 

 

Judul               : BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : DI MANA KATAKNYA?

Penulis            : Watiek Ideo & Nindia Maya

Ilustrator         : Meidito Dian

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 22 July 2019

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 42 Halaman

Harga : Rp38.500

 

 

 

Sinopsis Buku Anak BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : DI MANA KATAKNYA?

 

 

Oh, tidak!

Kataknya hilang! Aku harus mencari katak itu.

Apakah dia bersembunyi di balik semak?

Atau, dia bersembunyi di dalam lubang pohon?

Ayo, bantu aku mencari katak itu!

Seri Buku Pertamaku dibuat dengan tema yang pas untuk balita.

Buku ini bisa menjadi media belajar agar anak dapat mandiri, memahami kasih keluarga, dan mengenal pengetahuan dasar.

 


buku anak gramedia rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak sd buku anak pdf buku anak tk buku anak islami buku anak-anak tk
Isi buku pertamaku bermain dan belajar di mana kataknya 


 

Review Buku Anak Di mana Kataknya Penulis Watiek Ideo dan Nindia Maya

 

 

"Aku suka berjalan-jalan di kebun belakang," ucap anak kecil berkacamata dengan rambut keriting yang dikuncir dua di belakang rumahnya.

 

Lantas ia bertemu dengan seekor katak berwarna hijau, yang sedang melompat-lompat. Hap! Hap! Ketika didekati katak melompat dan hilang dalam semak-semak.

 

Anak kecil yang menggemaskan, dan cantik itu lantas mengajak pembaca buku untuk membantunya mencari katak tersebut. Begini ucapnya, "Maukah kamu membantu mencarinya?"

 

Krssskk ... krssskk ...

Ada suara yang terdengar dari balik semak-semak. Anak kecil tersebut, lantas mendekati. Apakah itu katak yang dicarinya? Ia menunggu, apa yang terjadi selanjutnya?

 

Ternyata yang di belakang semak-semak tersebut, adalah dua ekor kelinci yang lucu sedang asik memakan wortel. Sang anak kecil perempuan itu, kembali mencari keberadaan katak.

 

"Mungkin katak ada di dalam lubang pohon ini."

 

Hmmm ...

 

Ketika didekati, ternyata yang berada di dalam lubang pohon tersebut bukan katak. Melainkan rumah tiga ekor tupai. Lantas di mana dong kataknya? Ia terus mencari, dan berjalan. Saat melihat dua tempat sampah, yang bertuliskan 'organik'. dan 'anorganik', ia mengintip.

 

Ciiit ... ciiit ...

Ciit ... ciiiit ...

 

Apa coba yang bersembunyi di baliknya? Ternyata bukan katak, melainkan tikus-tikus yang sedang mencari makan.

 

"Aku mulai lelah," ucap anak kecil tersebut. Tapi karena katak belum ditemukan, ia berusaha mencari lagi. Ada semak-semak yang ia lihat bergoyang, apakah itu katak?

 

Ciaaap ... ciap ...

Ciappp ... ciap ...

 

Olala ... ternyata anak-anak ayam yang sedang bermain. Pencarian yang tidak menemukan hasil, eh tapi ada suara sesuatu melompat. Tunggu katak, anak kecil tersebut terus berlari dan mengejar. Katak masuk ke dalam kolam, ia terlihat bertelur. Ia terus mengamati dengan penasaran, dan bahagia telah menemukan katak tersebut. Lantas apa yang dilakukan katak selanjutya dan anak kecil tersebut? Baca bukunya saya ya, di seri BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : DI MANA KATAKNYA?

 

buku anak gramedia rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak sd buku anak pdf buku anak tk buku anak islami buku anak-anak tk
Cover belakang buku pertamaku bermain dan belajar di mana kataknya 



 

Moral of the story BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : DI MANA KATAKNYA?

 

 

  • Kisah di buku Di mana Kataknya ini, memberikan anak pelajaran mengenal hewan terutama hewan katak.
  • Anak juga bisa belajar, mengenal makanan hewan. Seperti kelinci yang suka makan wortel,  dan tikus yang makanannya makanan sisa.
  • Selain itu anak juga bisa belajar, mengenal suara ayam dan dimana mereka tinggal.

 

Kisah yang apik dan seru, untuk memperkenalkan anak-anak yang baru memulai  mengenal pengetahuan dasar. Khususnya untuk balita, jadi selamat menemani membaca adik-adik atau anak cucu kita.


Baca juga : 

5 komentar:

  1. Mantap banget ya bukunya sangat memberikan hal yg positif

    BalasHapus
  2. wah, ternyata seru juga ya membaca buku anak. Mirip baca novel. Semoga mbak bisa jadi penulis buku anak ya :)

    BalasHapus
  3. Nah buku buku kek gini harusnya diperbanyak dan diperunik, agar anak gak maen gadget mulu. Biar anak suka buku 😎

    BalasHapus
  4. Kak Nyiiii, aku juga suka banget bacaa. Wah keren lho sampe dibikinin web sendiri untuk bacaannya. Perlu ditiru nih >.<
    Bacaan balita gini susah mau review gimana, tapi baca ulasan dari kak Nyii jadi ikut kebawa gitu, mau coba bikin jga. Thankyou kak

    BalasHapus
  5. Bukunya seru banget ya kak. Dah gitu media bagus utk mengedukasi anak dengan cara fun. Ditunggu review buku lainnya kak Nyi 😍👍

    BalasHapus