Sabtu, 17 Oktober 2020

Review Buku Anak Pergi Ke Pantai Penulis Clara Ng | Seri Berbagi Cerita Berbagi Cinta

 

Review Buku Anak Pergi Ke Pantai Penulis Clara Ng - Sudah lama sekali tidak membaca karya penulis Clara Ng, salah satu penulis Indonesia yang saya sukai. Kalau biasanya Clara Ng nulis cerpen, kali ini Clara Ng mencoba menulis buku anak. Dan seri berbagi cerita berbagi cinta ini, merupakan serial buku anak berjumlah tujuh yang ditulis Clara Ng untuk kali pertama.





 

Premisnya sangat sederhana, keluarga Kuda Nil yang ingin berlibur ke Pantai tetapi hampir batal karena ada saja yang dilakukan keempat anaknya. Nah mari kenali dulu detail buku dan sinopsisnya dulu ya.

 

 

Detail Buku Anak Pergi Ke Pantai | Seri Berbagi Cerita, Berbagi Cinta

 

 

Judul               : Pergi Ke Pantai

Penulis            : Clara Ng

Ilustrasi           : Verdi

Penerbit          : Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Rilis   : 27 September 2013

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 31 Halaman

Harga              : Rp31.900

 

 

 

Sinopsis Buku Anak Pergi Ke Pantai | Seri Berbagi Cerita, Berbagi Cinta

 

 

Tujuh cerita lucu dan menggemaskan dengan gambar-gambar penuh warna dan ceria, membawa terbang si kecil menuju dunia imajinasi dan fantasi. Karya spesial yang juga dipersembahkan bagi para orangtua yang mempunyai tugas mulia: mencintai dan menjadi yang terbaik.

 

Bukankah cerita dan cinta adalah tali penghubung yang sangat erat? Kumpulkan semua serinya. Mari sama-sama saling berbagi cerita dan cinta melalui buku.

 

 

Review Buku Anak Pergi Ke Pantai Penulis Clara Ng

 

 




Dikisahkan keluarga kuda nil berencana untuk pergi ke pantai, karena cuaca di lur bersinar sangat cerah dan indah. Seluruh keluarga sangat sibuk untuk berkemas, mereka memersiapkan barang apa saja yang akan dibawa untuk berlibur.

           

"Ayo lekas, anakanak! Jangan lupa bawa baju renang kalian!" seru Mama Kuda Nil mengingatkan.

 

Mama Kuda Nil sudah bersiap sepanjang pagi, dari memasukkan bekal makan siang, memasukkan galon minuman, dan lain sebagainya.

 

"Mama, aku boleh bawa sikuit sokelatku, ya?" kata Kino, anak ketiga.

 

"Aduh aku lupa sekopku!" teriak kira, anak tertua.

 

"Aku juga lupa kacamata hitamku!" kata Papa Kuda Nil.

 

Tidak ketinggalan Keke danak kedua, dan juga Kimi anak paling kecil mutah dan bajunya penuh belepotan. Bisa dibayangkan ya, betapa hebohan keluarga Kuda Nil ketika akan berlibur ke pantai hahaha ... Apalagi Mama Kuda Nil memiliki putera dan puteri berjumlah 4 orang. Betapa ramainya hari itu.

 

Dan ketika akan berangkat, eh ... mobil tidak bisa menyala, wah ... ada yang tidak beres dan sesuatu yang salah nih! Coba tebak kenapa? Apakah mobil mogok, atau ada hal yang lain. Temukan jawabannya dalam buku Pergi Ke Pantai Seri Berbagi Cerita, Berbagi Cinta.


 




Moral of The Story buku Anak Pergi Ke Pantai | Seri Berbagi Cerita, Berbagi Cinta

 

 

Pergi ke Pantai, yang ditulis oleh Clara Ng, nama pena dari Clara Regina Juana ini memberikan pelajaran kepada sebuah keluarga. Dimana ada anak, ada orangtua, sebelum bepergian harus mempersiapkan semua perkakas sebelum hari H berlibur tiba. Agar pas hari H liburan, tidak terlalu lama bersiap diri. Apalagi perginya ke pantai, pastinya kalau kesiangan akan tambah panas ya kan?

 

Selain itu yang jadi menarik buku ini, ilustrasinya kece banget. Digambar oleh mas Verdi, yang jebolan Columbus College Arts and Design dan pernah memeroleh gelar Bachelor of Fine Art di bidang Visual Communication and Advertising Design. Keren kan?

 

Jadi, selamat membaca dan berfantasi dengan kisah  Pergi Ke Pantai Seri Berbagi Cerita, Berbagi Cinta.

14 komentar:

Ghina Rahmatika mengatakan...

sudah bacain buku ini donk ke Nahla. Penulis buku anak favorit Nahla nih, tapi kita baru bacanya dari ipusnas semua, hihi. Ini jadi pelajaran banget biar lebih prepared well, emang realita keluarga banget ceritanya

kyndaerim mengatakan...

waah, another blognya mbak Nyi ya, keren ih, hihi..

Eh, lucu-lucu nih ceritanya, harga bukunya juga sungguh terjangkau, anak ku pasti suka model cerita-cerita begini.

Makasih infonya mbak Nyi :D

Renov - renovrainbow.com mengatakan...

Lihat ilustrasi gambaranya saja, sudah pasti mengguggah semangat baca buat anak. Gabungan antara cerita dan menarik serta ilustrasi yang eye catching memang paduan tepat buat sebuah buku, terlebih buku anak . Saya jadi tertarik membaca cerita-cerita yang lain.

Putri Kurniawati mengatakan...

Yang paling menarik di buku anak ya ilustrasi nya ya kak.. kalo lucu menggemaskan dan informatif anak2 pasti tambah semangat membacanya

Gioveny mengatakan...

Duh kalo anakku lihat buku ini bisa jadi maunya dibacain terus & gak gampang bosen

Niwanda mengatakan...

Masuk wishlist ah... anak-anak pasti suka. Punya beberapa buku Clara Ng tapi kebanyakan malah buku novelnya sih. Buku anak-anaknya baru dua kayaknya.

iffiarahman.com mengatakan...

Cuplikan bukunya ringan ya bahasanya, cocok untuk anak-anak. Selain itu harganya juga terjangkau

Wiwid Nurwidayati mengatakan...

Baca cerita anak nih bukan anak saja yang dapat pelajaran. Orangtua juga sering kesentil dengan moral storynya, seperti saya.

Arai Amelya mengatakan...

C

Arai Amelya mengatakan...

Covernya unch banget, bikin gemes. Pasti anak2 seneng ya bacanya. Kalau orang dewasa ingin ikutan nostalgia gapapa kan ya? Haha. Jadi inget film Kulari ke Pantai gara2 baca artikel ini

eka fl mengatakan...

auto kepo seperti apa ilustrasinya, di books.google aku liat previewnya, emang bagus banget ilustrasinya. terus ceritanya menarik klaimatnya gak terlalu panjang. asyik dipakai anak buat belajar membaca

chairina bawazir mengatakan...

Kalau untuk anak-anak emang paling menarik buku yang berilustrasi ya. Aku aja yang udah dewasa suka apalagi anak-anak.

Triyatni A. mengatakan...

wih, ilustratornya jebolan Columbus College Arts and Design ya kereeen. Cerita anak-anak memang sangat lekat dnegan kehidupan sehari-hari ya. jadi anak bisa banyak belajar

Arri Widi mengatakan...

Liat ilustrasi nya bikin kepo, dan seperti nya bagus ya.. bahasanya juga ringan

Posting Komentar