Review Buku Anak Bugi Hiu Suka Senyum Penulis Clara Ng

 

Review Buku Anak Bugi Hiu Suka Senyum Penulis Clara Ng - Selamat siang teman-teman, sudah membaca buku apa hari ini? Allhamdulillah semalam saya menamatkan buku anak berjudul, Bugi Hiu Suka Senyum. Bahkan penulis Dee Lestari, memberikan testimoninya untuk buku ini.



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak



 

Kisahnya tentang tokoh hewan Hiu, yang bernama Bugi. Ia gemar sekali tersenyum, karena baginya tersenyum itu menyenangkan. Padahalkan ikan Hiu biasanya galak ya? Ternyata tidak lho, yuk simak review sederhanaku.

 

 

Detail Buku Anak Bugi Hiu Suka Senyum Penulis Clara Ng

 

 

Judul               : Bugi Hiu Suka Senyum

Penulis            : Clara Ng

Ilustrasi           : Cecillia Hidayat

Penerbit          : Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Rilis   : 06 May 2013

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 26 Halaman

Harga              : Rp31.900

 

 

Sinopsis Buku Anak Bugi Hiu Suka Senyum Penulis Clara Ng

 

"Melalui cerita ini, Clara Ng mengingatkan kita bahwa senyum adalah syarat dari persahabatan yang indah, bahkan Bugi Hiu pun tidak bisa lama-lama menahan senyumnya. Gambar hiu dan paus yang lucu dalam buku ini pun pasti memancing senyum kita, oleh karena itu jangan ragu... ayo, tersenyum!"(Dee Lestari).

 


buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak


 

Review Buku Anak Bugi Hiu Suka Senyum

 

 

Dikisahkan seekor ikan Hiu di samudra yang luas bernama Bugi, suka sekali tersenyum. Kalau biasanya hiu suka menakuti binatang laut lain, tidak dengan Bugi. Ia begitu ramah.

 

Bugi memiliki sahabat cumi-cumi bernama Luki. Setiap kali Bugi tersenyum dengan ikan-ikan lain, Luki selalu memeringatkan Bugi untuk tidak tersenyum dengan ikan-ikan yang lewat. Kata Luki hiu itu harus galak.

 

"Tapi aku tidak bisa kelihatan galak," jawab Bugi. Bugi pun mencoba terlihat galak, ia membuat beberapa mimik wajah namun selalu berakhir dengan senyum.

 

"Kamu terlalu manis!" kata Luki putus asa.

 

Suatu ketika, datang sekelompok paus yang datang bermain di area Bugi bermain. Paus raksasa itu berkejaran, dan melompat tinggi-tinggi. Lompatan mereka di permukaan laut, menyemburkan air dari punggung mereka. Mereka juga bernyanyi dengan riang gembira, sehingga membuat hiu merasa terganggu.

 

Sekelompok hiu lantas berdiskusi, untuk menakuti paus agar berhenti tertawa dan benyanyi dengan keras. Mereka berharap dengan menakuti paus, mereka segera pergi. Apa yang terjadi? Justru pasu-paus itu tertawa terpingkal-pingkal. Hahaha ... Hahaha ... Ikan paus itu malah justru mengejek. Bagaimana ya, kok mereka tidak takut?

 

Aha ... Bugi punya ide. "Bagaimana kalau kita tersenyum pada mereka? Lalu meminta mereka baik-baik untuk tidak bermain di tempat kita?"

Luki sepakat untuk melakukannya, apakah mereka berdua berhasil? Ternyata benar! Paus menyukai keramahan Bugi. Merkea akhirnya bermain bersama.



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak


 

Tetapi ada yang aneh. Semenjak paus bermain di tempat yang jauh. Tempat mereka jadi sepi. Luki merasa rindu. Apa yang harus dilakukan? Bagaimana kalau mereka mencontoh Bugi, dengan tersenyum manis dan mengajak bermain bersama. Apakah usulan Luki diterima ikan paus lainnya? Dan bagaimana akhirnya? Apakah mereka bida bermain bersama? Atau justru makin kesepian? Simak cerita lengkapnya di buku Bugi Hiu Suka Senyum, oleh Clara Ng.


Teman-teman, buku anak ini mudah dibaca, dan diabcakan hanya dengan tujuh menit saja lho. Kita bisa belajar membaca bersama, dan melihat ilustrasi-ilustrasi cantik yang digambar oleh kak Cecillia.

 

Moral Of The Story Bugi Hiu Suka Senyum

 


  • Anak-anak bisa belajar mengenali ikan hiu, ikan paus, dan binatang laut yang lain dengan membaca buku ini.
  • Anak-anak juga belajar bagaimana cara tersenyum yang baik, dan kapan harus melakukannya.
  • Anak-anak belajar sifat Bugi, yang ramah dan tidak mudah menyerah.

 

Selamat membaca! Karena dengan membaca, kita bisa menjelajah dunia.


Baca juga : 

2 komentar: