Senin, 31 Mei 2021

Review Buku Anak Kasih Ibu

 

Review Buku Anak Kasih Ibu - Kasih Ibu adalah buku anak yang menceritakan tentang anak burung dan ibu burung. Sasaran usia anak adalah 4-7 tahun.



buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku anak online gratis buku untuk anak sd isi buku anak tk buku anak paud pdf



 

Menariknya buku ini ditulis dan digambar oleh penulisnya sekaligus, Venus Salmah. Luar biasa bukan? Bisa nulis dan menggambar itu keren  banget. Bukunya juga ringan dan dibacanya seru. Bisa dibacakan untuk anak, keponakan, saudara, dan lain sebagainya.

 

 

Detail Buku Kasih Ibu



 

Judul                : Kasih Ibu

Penulis             : Venus Salmah

Ilustrasi           : Venus Salmah

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 27 April 2021

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 28 Halaman

Harga              : Rp25.000

 

 

Sinopsis Buku Anak SD Kasih Ibu

 

 

 

Kisah sederhana ini akan menyadarkan anak-anak bagaimana kasih sayang orang tua walau tidak bisa selalu menemani.

 

 

Review Buku Anak Kasih Ibu



 

Pada halaman pertama sebelum kisah dimulai, penulis memaparkan sebuah fakta tentang seekor burung.

 

Taukah kamu?

Burung termasuk anggota kelompok hewan bertulang belakang yang memiliki bulu dan sayap.

Telur burung dierami induknya selama 16 hari sampai 19 hari hingga menetas.

Induk burung tidak pergi kemana-mana sampai telurnya menetas. Setelah telur menetas, barulah induknya mencari makan.

Kebanyakan jenis burung, harus makan makanan yang banyak. Paling tidak setengah dari berat badan mereka setiap hari. (halaman 0)

 

 

Buku anak online yang saya baca melalui gramedia digital yang berjudul Kasih Ibu, menggunakan POV I, adalah 'aku' sebagai burung. "Saat aku baru menetas, yang pertama kali aku lihat adalah wajah ibuku'. (halaman 1)

 

Burung lantas bercerita, pertama kali ia lahir dan bertemu ibunya. Hal yang paling anak burung suka adalah rasa hangat dan nyaman peluk dari ibunya. Hidup begitu indah, baginya.

 

Namun, ada hal-hal yang anak burung tidak sukai. Ketika ibunya pergi dan terbang meninggalkannya. Kemana kah Ibu? Saking sedihnya, anak burung lantas menangis.

 

Dari siang menjadi malam, malam menjadi pagi, pagi menjari hari yang terang. Ibu juga tidak kembali. Langit begitu tingginya, anak burung ketakutan. Melongok ke bawah pun begitu jauh, ia tidak bisa turun. Melihat hewan lain yang bermain bersama ibunya, anak burung merasa iri. Ia merindukan ibunya.


buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku anak online gratis buku untuk anak sd isi buku anak tk buku anak paud pdf



 

Apakah anak burung ini akan bertemu kembali dengan ibunya? Bagaimana keadaan anak burung nantinya, apakah ia akan kelaparan? Tumbuh dan hidup pun bisa terbang? Baca selengkapnya dalam buku anak, berjudul Kasih Ibu penulis Venus Salmah

 

Di bagian belakang buku Kasih Ibu, terdapat teka-teki juga bagaimana ibu burung bisa kembali ketemu anak burung, tanpa kesasar. Permainan yang seru nih, dan bisa mengembangkan imajinasi anak.

 

 

Pelajaran yang Dapat Diambil dari Buku Anak PDF ini



 

  • Isi buku anak TK berjudul Kasih Ibu, memberikan pengajaran yang baik kepada siapa saja yang membacanya. Sesuai judulnya, 'Kasih Ibu' yang berarti kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.
  •  
  • Ibu berusaha memberikan yang terbaik, kehangatan, dan segalanya agar anak merasakan kenyamanan.
  •  
  • Ibu belajar bertanggungjawab, mencarikan makan dan anak belajar dari ibu bahwa setiap hari ia harus berusaha untuk mencari makan ketika dewasa nantinya.
  •  
  • Meski kadang ibu tidak selalu di sisimu, yang pasti ibu sedang melakukan kegiatan lain yang bisa memberikanmu segalanya. Penggambaran induk burung yang pergi mencari makan, mengajarkan kepada anak kalau ibu atau ayah juga akan melakukan hal yang sama, adalah bekerja. Dengan bekerja mereka bisa mendapatkan makanan, dan bertumbuh dengan baik.

            Selamat membaca!


0 komentar:

Posting Komentar