7 Tren Rumah 2023, Lebih Hangat dan Ramah Lingkungan

7 Tren Rumah 2023, Lebih Hangat dan Ramah LingkunganTren gaya rumah selalu berubah seiring bergantinya tahun. Tahun ini, inspirasi rumah diperkirakan masih akan mengikuti tren tahun sebelumnya. Namun akan lebih banyak orang yang menyukai hunian ramah lingkungan. Konsep natural dan dekat dengan alam akan mendominasi tren rumah 2023.


model rumah 2022 tren rumah 2023 tren rumah minimalis
7 Tren Rumah 2023, Lebih Hangat dan Ramah Lingkungan


Hunian yang bernuansa alam semakin banyak disukai karena berbagai alasan. Salah satunya adalah tingginya tingkat kesibukan orang di era modern ini menjadikan mereka mudah lelah dan penat. Dengan kembali ke rumah yang bernuansa alam, seseorang akan merasa lebih tentram dan damai.


Inspirasi Gaya Rumah 2023

Selain menonjolkan nuansa alami, tren rumah 2023 juga akan lebih ramah lingkungan. Pasalnya semakin banyak orang yang sadar akan parahnya kerusakan lingkungan dan mereka mulai beralih ke segala hal yang ramah lingkungan, termasuk rumah. Secara lebih lengkap, inilah inspirasi gaya rumah yang menjadi tren di tahun ini.


1. Rumah Terbuka

model rumah 2022 tren rumah 2023 tren rumah minimalis
7 Tren Rumah 2023



Salah satu langkah nyata mencintai lingkungan adalah dengan hemat listrik. Langkah inilah yang menjadi alasan rumah terbuka akan menjadi tren di tahun ini. Rumah terbuka dibangun dengan lebih banyak pintu dan jendela sebagai akses keluar masuk angin dan cahaya. Konsep ini bisa mengurangi penggunaan lampu dan pendingin ruangan.


2. Rumah Raw Material


Hunian ramah lingkungan juga bisa terwujud dengan pemilihan bahan mentah atau raw material. Bahan mentah berasal dari alam yang akan menjadikan rumah semakin terasa nyaman namun tetap terlihat elegan. Jenis raw material yang akan menjadi tren di tahun ini seperti kayu berkualitas, batu alam, batu marmer dan sejenisnya.


3. Rumah dengan Warna Hangat


model rumah 2022 tren rumah 2023 tren rumah minimalis
desain rumah


Konsep rumah sebagai tempat yang memberikan kehangatan akan kembali diminati di tahun ini. Kehangatan rumah bisa tercipta dari pemilihan warna yang tepat. Beberapa di antaranya adalah warna beige, cream dan brown. Warna-warna tersebut terlihat netral dengan tidak menghilangkan kesan elegan.


4. Rumah Minim Perabot


model rumah 2022 tren rumah 2023 tren rumah minimalis
tren rumah minimalis


Gaya minimalis masih menjadi tren yang disukai banyak orang. Kali ini tidak hanya model bangunannya saja, tapi konsep minimalis juga diterapkan untuk bagian interior. Akan ada lebih banyak rumah yang menggunakan sedikit perabotan. Ruang dengan space yang luas lebih diminati karena bisa memberikan kesan lega, lapang dan bersih.


5. Rumah Tropis

Rumah tropis atau tropical house memang sangat cocok dengan iklim di Indonesia. Rumah ala resort ini juga menjadi impian banyak orang sebagai hunian nyaman yang dekat dengan alam. Rumah tropis dibangun dengan mempertahankan lingkungan di sekitarnya tetap otentik, seperti pepohonan dan tanaman yang dibiarkan tetap tumbuh alami.


6. Rumah Low Budget

Semakin banyak generasi milenial yang sudah mempersiapkan masa depan dengan mulai membangun rumah sendiri. Mereka memperkenalkan gaya rumah low budget yang artinya dibangun dengan dana yang terbatas. Meski disebut rumah hemat biaya, desain secara keseluruhan tetap bisa menganut gaya modern.


7. Rumah Bertumbuh

Konsep rumah bertumbuh juga cocok untuk generasi muda. Rumah bisa dibuat secara bertahap dengan mendahulukan bagian penting. Tujuan dari konsep rumah bertumbuh adalah memanfaatkan budget yang terbatas. Pembangunan rumah bisa kembali dilanjutkan di lain waktu dengan rancangan bangunan yang sudah disusun sejak awal.

Itulah tujuh tren rumah 2023 yang kebanyakan menyesuaikan dengan kebutuhan kaum muda. Mulai dari rumah yang hemat biaya dan pembangunannya bisa bertahap, hingga rumah bergaya kekinian yang sesuai dengan selera generasi zaman sekarang.

Untuk semua gaya inspirasi rumah, gunakan hanya material berkualitas untuk membangunnya. SCG menyediakan material bangunan seperti semen, bata ringan dan beton instan. SCG memastikan seluruh produknya memiliki kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Temukan semua produk tersebut di website resmi scgbm.id dan juga inspirasi sesuai trend!



Referensi:

https://www.ruparupa.com/blog/tren-desain-interior-2023/
https://www.medcom.id/properti/news-properti/GNlQrnXb-tren-dekorasi-rumah-di-2023
https://shila.co.id/3-inspirasi-trend-rumah-tahun-2023/ 
https://www.pexels.com/photo/brown-and-white-house-beside-trees-259751/
https://www.pexels.com/photo/apartment-chair-contemporary-design-259580/ 


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Member BPN

Member BPN

@nyipedesouvenir


KEB

Gandjel Rel

Komunitas Blogger Kendal
Seedbacklink