Buku Puisi PDF 17 Puisi Cinta untuk Frida


Buku Puisi PDF 17 Puisi Cinta untuk Frida - 17 Puisi Cinta untuk Frida merupakan buku yang ditulis oleh Andre Septiawan, Emerging Writer 2018 Ubud Writers and Readers Festival. Isi buku puisi ini ada 17 puisi cinta untuk Frida sesuai dengan judulnya, dan 27 kisah-kisah cinta (Lumayan) Mantap.


buku puisi pdf isi buku puisi buku puisi terbaik pdf
Buku Puisi PDF 17 Puisi Cinta untuk Frida


 

Jika butuh contoh buku puisi dan isinya, 17 Puisi Cinta untuk Frida ini cocok untuk dijadikan rekomendasi buku puisi karena termasuk puisi buku singkat.

 

Salut dengan mas Andre Septiawan sebagai penulis, selain judul buku puisi yang menarik, isinya bikin tersenyum simpul dan kadang bikin ngakak.

 

Harus saya akui, dalam mengeja kata dan meracik kata-kata sehingga jadi buku puisi 17 Puisi Cinta untuk Frida Mas Andre sungguh lihai.

 

Saya memang bukan penulis ulung dalam hal puisi, tapi saya menikmati dalam membaca puisi entah makna yang akhirnya saya terima berbeda dari yang penulis utarakan yang jelas saya terhibur.

 

Dalam postingan ini, saya akan mengulas sederhana buku puisi terbaik PDF dari mas Andre Septiawan berjudul 17 Puisi Cinta untuk Frida. Baca di bawah ini ya, bestie.

 
Detail Puisi Buku Singkat 17 Puisi Cinta untuk Frida

 

 

  • Judul :   17 Puisi Cinta untuk Frida       
  • Penulis : Andre Septiawan      
  • Desainer Sampul : Debora Melina      
  • Penerbit : Elex Media Komputindo
  • Tanggal Rilis : 21 November 2022
  • Media Baca  : Gramedia Digital
  • Jumlah Halaman : 98 Halaman
  • Harga : Rp49.000
  • Format bacaan : PDF

 

 
Sinopsis Buku Puisi Online 17 Puisi Cinta untuk Frida

 

Frida sering kali kalah dalam lomba mengeja kata. Kali ini salah mengeja antara kelapa dan kepala. Mari kujelaskan definisinya: Kelapa adalah pokok serba guna. Kepala adalah toko serba ada. Jika Frida ingin membangun rumah, butuh tubuh kelapa. Jika Frida ingin membangun rumah tangga, butuh tabah kepala.

 


Review Isi Buku Puisi 17 Puisi Cinta untuk Frida

 

buku puisi pdf isi buku puisi buku puisi terbaik pdf
17 Puisi Cinta untuk Frida



Biasanya orang yang sedang jatuh cinta, ingin sekali menulis sebuah kata-kata yang menggambarkan perasaannya. Mungkin bisa jadi mas Andre demikian, saat sedang mendapatkan ide menulis puisi ia menulis puisi cinta yang terkhusus untuk sebuah nama, 'Frida'.

 

Ada 17 puisi dalam buku puisi PDF yang ditulis mas Andre Septiawan ini dan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. beberapa diantaranya adalah : Jalan ke Rumah Frida, Frida dan Influenza, Majalah Frida, Ngidam Frida, mengunduh Frida, dan lain sebagainya. Yang jelas dalam setiap judul puisi ada nama Frida yang tertulis. Ah ... jadi penasaran siapa Frida sebenarnya. Apakah istrinya, kekasihnya, saudaranya, atau justru anaknya hahaha ... entahlah.

 

Kesemuanya puisi yang ditulis ini bagus dan sangat menghibur saya, sebagai pembaca. Ada juga puisi yang terinspirasi dari puisi 'Aku Ingin' yang ditulis oleh Sapardi Djoko Damono, berjudul 'Aku Ingin Menikahi Frida dengan Sederhana', begitu manis sekali. Saya kasih spoiler di sini.

 

Aku Ingin Menikahi Frida dengan Sederhana

 

 

Aku ingin menikahi Frida dengan sederhana.
Tanpa tenda yang memblokade jalan raya.
Pesta yang hanya dihadiri pihak keluarga dan segelintir tetangga.
Yakni mereka yang lantang bersorak "Sah".
dan tidak pura-pura ikut berbahagia.
di Kantor Urusan Agama.

 

Masih ada lanjutannya juga ya, tapi mendingan baca sendiri ya bukunya biar makin penasaran hehehe ... nanti nggak seru kalau tak spoiler semuanya. Ya kan?

 

Ada lagi judul puisi yang menarik dan menggelitik, dengan judul 'Frida dan Influenza', begini Mas Andre menulis.

 

 

Frida dan Influenza

 

Frida diganggu demam dan flu.
Makanya jadi tidak nafsu.
Maka aku pergi ke apotek di depan rumah sakit itu.
Mencarikan sekaplet obat malarindu.
Diminum sebanyak salat lima waktu.
Haciuu....

 

Sementara untuk 27 kisah-kisah cinta (Lumayan) Mantap, berisikan macam-macam kisah tidak hanya soal percintaan. Lebih luas dan panjang tidak singkat-singkat, namun bisa dibaca dengan sekali duduk.

 

Ada judul Propaganda Cinta, Cintanya Jauh di Pula 4.0, Antarkota Antar Kita, Negosisasi Sakratul Maut, Cita-cita tak Sampai Malin Kundang, dan lain sebagainya. Penuh makna dan butuh mencerna, hehehe ... karena dasarnya saya nggak suka bacaan berat saya lebih menikmati yang 17 puisi cinta untuk Frida. Tapi bagi penyuka puisi pastilah ini tantangan tersendiri untuk mencari tahu makna cerita dibaliknya.

 

Nah buat teman-teman yang sedang mencari buku puisi PDF, saya merekomendasikan buku puisi berjudul '17 Puisi Cinta untuk Frida', untuk kamu.

 

Saya membaca melalui aplikasi Gramedia Digital melalui ponsel, karena langganan kebetulan. Jika tertarik untuk membeli juga, bisa copas aja link ini ya untuk memudahkan dalam membeli: https://ebooks.gramedia.com/id/buku/17-puisi-cinta-untuk-frida

 

Rekomendasi buku puisi ini juga cocok sebagai teman menunggu adzan magrib untuk berbuka puasa lho. Masih semangat kan ya puasanya?


Postingan Terkait

20 komentar:

  1. puisinya bagus ya, buku ini pastinya harus dibaca oleh pecinta puisi. Btw saya suka tuh baca cerita yang nggak terlalu pendek, tapi juga nggak senovel panjangnya, biar hemat waktu baca hehehe

    BalasHapus
  2. Ya ampun suka banget dengan kedua spoiler puisi di atas, hiburan banget nih dibaca sambil nunggu waktu berbuka puasa ya..Menarik nih buku puisi berjudul '17 Puisi Cinta untuk Frida'!

    BalasHapus
  3. Insyaallah masih semangat donk mbak. Sudah lama gak banyak buku tentang puisi, seperti 17 puisi cinta untuk Frida ini bagus.

    BalasHapus
  4. Wahh jadi kangen baca kumpulan puisi juga nih mbaa. btw untuk buku kayak gini emang paling enak dihabisin sekali duduk ya ngga sih mba?

    BalasHapus
  5. Ringan dan menghibur nih kalau membaca dari cuplikannya. Cocok juga untuk dibaca waktu ngabuburit nih

    BalasHapus
  6. waaa ide menariik🤣🙏
    enjoy bgt pastinya ngabuburit sambil baca buku iniiiu

    BalasHapus
  7. Pas belum ada kesempatan ke toko buku, jadi bisa beli buku secara online dengan mudah ya. Jadi tetap bisa membaca buku kesukaan.
    Oh ya, buku puisi ini paling pas menggambarkan perasaan sedang jatuh cinta ya

    BalasHapus
  8. Wah baru tahu dengan aplikasi ini.. bagus juga ya

    Tapi adakah buku-buku Sunnah gitu nggak ya?

    BalasHapus
  9. InsyaAllah masih semangat dong puasanya. Wajib semangat...Boleh juga nih, baca puisi sambil ngabuburit. Kayaknya ada humornya ya puisi tulisam Andre ini. Lucu yg "Frida dan Influenza"

    BalasHapus
  10. wah menarik buku puisinya, insyaallah cocok jadi rekomendasi dibaca sambil ngabuburit

    BalasHapus
  11. Wah, gaya puisinya jenaka juga ya Mbak. Sarat makna juga tapi sepertinya ya, ada beberapa sindiran sosial seperti di salah satu contoh di atas. Salut dengan penulisnya.

    BalasHapus
  12. Wah jadi ingat kapan terakhir kali diselenggarakan Ubud Writers dan Reader Festival, kayaknya udah beberapa tahun ngak diselenggarain yah, dari festival itu memang banyak karya keren salah satunya kumpulan puisi ini, noted ah mau baca juga.

    BalasHapus
  13. Beneran kocak ya.. 17 Puisi Cinta untuk Frida.
    Pasti sangat menghibur sekali di sela-sela waktu sembari menunggu berbuka puasa. Sambil cekikikan dan aku serasa kembali ke dunia sastra zaman buku Lupus dan Olga.

    BalasHapus
  14. Wah, dulu aku suka baca bulu bulu puisi
    Sekarang uda jarang baca
    Menarik juga baca puisi versi eBook seperti ini

    BalasHapus
  15. Saya juga suka nulis Puisi dulunya Mba. Buku antologi pertama Yang terbit pun adalah Antologi Puisi. Boleh juga nih penasaran ama buku 17 Puisi untuk Frida

    BalasHapus
  16. saya belum pernah nih kayaknya baca buku kumpulan puisi pernahnya baca buku khalil gibran aja yang kata-katanya selalu puitis. btw baca puisi ini jadi ingat dulu saya pernah rajin bikin puisi juga kalau sekarang kok kayaknya susah ya mau bikin puisi lagi

    BalasHapus
  17. Wah aku bisa bayangkan bukunya unik. Apalagi puisi Sapardi Joko Darmono yang serius jadi buat senyum pembacanya. Btw langganan gramedia digital caranya bagaimana Mbak?

    BalasHapus
  18. Wah penasaran dengan isi puisi-puisinya kebetulan dulu suka dengan puisi. Buku ini juga harganya masih sangat affordable ya

    BalasHapus
  19. saya juga pernah langganan Gramedia Digital dan isinya lengkap banget ya. Kalau dipikir pikir murah lho dibanding kita beli buku secara fisik

    BalasHapus
  20. pengen baca,.... seru banget sih ini bukunya... aku kalau baca puisi yang romantis gini senyum-senyum bahagia sendiri jadinya

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Member BPN

Member BPN

@nyipedesouvenir


KEB

Gandjel Rel

Komunitas Blogger Kendal
Seedbacklink