Perhatikan Kesehatan Otak dengan Game Strategi di Soltaire

 Konon, otak kita sebagai manusia membutuhkan stretching alias olahraga peregangan untuk meningkatkan kinerjanya. Karena, kalau tidak dilatih, maka akan terjadi penurunan kualitas yang membuat kita sering kehilangan fokus sampai tidak bisa mudah menyerap informasi.


Perhatikan Kesehatan Otak dengan Game Strategi di Soltaire




Tentunya tidak ada yang mau mengalami hal ini, kan? Karena itu, penting sekali untuk menjaga agar otak kita tetap maksimal dan optimal dengan cara menjaganya. Cara menjaganya juga tidak sulit, bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa hal yang akan saya tulis di bawah ini.


Meningkatkan Kinerja Otak Tidak Sulit


Kita semua pasti setuju kalau otak merupakan organ vital yang sangat berarti di tubuh manusia. Tanpa otak maka manusia tidak akan bisa hidup. Karena dari otak inilah sebuah sinyal dikirim ke seluruh tubuh untuk bergerak, membuat keputusan, merasakan emosi dan juga motivasi.


Kerusakan pada otak tentu membuat orang tersebut akan mengalami kelumpuhan total. Ia bukan lagi tidak bisa bergerak, tapi juga tidak bisa berpikir dan merasakan emosi dalam dirinya. Bahkan, dalam ilmu medis, kematian seseorang bisa dideteksi dengan melihat kinerja otaknya. Itulah kenapa disebut mati otak, sebagai rujukan bagi pasien yang sudah tidak lagi bisa berfungsi otaknya meskipun organ tubuhnya masih bergerak sebab digerakkan secara spontan oleh otot.


Agar otak tetap terjaga, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Apa saja?


1 Mengonsumsi Makanan Kaya Omega

 

Adakah yang sadar bahwa otak juga butuh nutrisi? Kalau belum tahu, ternyata otak kita juga butuh asupan nutrisi yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Agar nutrisi untuk otak tetap terjaga, bisa dengan memperbanyak konsumsi makanan yang kaya omega. 


Makanan yang kaya dengan omega ini terdapat pada protein yang berasal dari ikan. Beberapa jenis ikan tertentu bahkan memiliki kadar omega yang tinggi. Seperti ikan salmon dan ikan hiu. Kedua jenis ikan ini banyak dijadikan sumber nutrisi untuk otak yang disajikan dalam bentuk makanan atau campuran dalam vitamin.


2. Olahraga


Faktanya, melakukan olahraga tidak hanya bisa membuat tubuh sehat. Tapi, juga bisa menjaga agar otak tetap sehat. Dengan melakukan olahraga, Anda tak hanya melepas toksin dari tubuh. Tapi, juga meregangkan jaringan saraf yang ada di dalam otak.


3. Bermain Game Khusus


Ini adalah fakta menarik yang ternyata bisa membuat otak terjaga kesehatannya. Yaitu, dengan bermain game atau permainan yang mengandalkan strategi agar otak tetap bekerja secara maksimal.



Senam Otak Dengan Bermain Game Solitaire



Perhatikan Kesehatan Otak dengan Game Strategi di Soltaire





Belakangan ini sudah banyak permainan yang bisa dimainkan secara online. Namun, ternyata tidak semua permainan tersebut bisa melatih kemampuan otak agar bisa bekerja maksimal. Banyak di antara game-game yang tersedia, justru bisa membuat otak lelah bahkan merusaknya. Seperti game kekerasan maupun game yang tidak membuat pemainnya melatih siasat atau strategi dalam permainan.


Salah satu rekomendasi permainan game yang banyak diminati adalah game solitaire. Ini termasuk game yang bahkan bisa dimainkan oleh manula sekalipun. Jenis permainan yang tidak membuat jantung berdebar tiba-tiba atau membuat mata kelelahan akibat grafik yang terlalu berlebihan.


Bermain game solitaire di solitaire.org justru bisa mengasah kemampuan otak. Setiap strategi yang disusun mampu membuat saraf-saraf dalam otak menyala dan bekerja. Namun, dengan proses yang normal dan tidak tiba-tiba sehingga semua saraf di bagian otak kanan, tengah maupun kiri bekerja bersama dengan baik.


Game yang memusatkan pemainnya pada strategi seperti ini juga bisa melatih fokus, hingga melatih ketenangan dan juga melatih pernapasan. Sebab, bisa dimainkan tanpa harus bergerak tiba-tiba. Dan membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi.


Ada beberapa permainan yang bisa dicoba di website Solitaire.


5 Game Solitaire Yang Wajib Dicoba



-Classic Klondike :  permainan alternatif dimana dalam game ini Anda bisa memilih seri 1 atau seri 3.

-Cup of Tea : permainan yang menyediakan 10 tingkatan dalam 1 sesi.

-Freecell Klondike : pada permainan ini Anda bisa memainkan dua game sekaligus dengan bermain sendiri dan mendapatkan batasan setiap permainan selama 7 menit.

-Kings Klondike : permainan kartu dengan kombinasi 56 kartu dalam 10 tumpuk dimana Anda bisa memindahkan kartunya agar terbuka di satu kolom yang ada di meja.

-Klondike Solitaire  : permainan game dengan tema disko yang bisa dimainkan tiga kali dengan level yang berbeda. Bisa satu seri sampai tiga seri.


Nah, dari lima game di atas, mana yang menarik perhatian? Silakan dimainkan melalui websitenya atau bisa cek di https://www.solitaire.org/solitaire-games/ untuk melihat jenis permainan yang mampu meningkatkan kinerja otak dan menjaganya agar tetap sehat.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Member BPN

Member BPN

@nyipedesouvenir


KEB

Gandjel Rel

Komunitas Blogger Kendal
Seedbacklink