Ethereum, Cara Beli dan Cara Tukar ETH to IDR


Jika Anda mengenal cryptocurrency hanya sebatas bitcoin, itu berarti kurang lengkap. Salah satu aset crypto yang diperhitungkan juga adalah ethereum karena kedua terbesar setelah bitcoin. Nilai tukar ETH to IDR juga terbilang besar ketika Anda memiliki sejumlah ethereum.


Ethereum, Cara Beli dan Cara Tukar ETH to IDR
Ethereum, Cara Beli dan Cara Tukar ETH to IDR



Bagaimana bisa ethereum menjadi kedua terbesar setelah bitcoin? Tentu saja hal ini karena ethereum merupakan pelopor smart contract dan menjadi landasan untuk berbagai aplikasi terdesentralisasi.

 

Apa itu Ethereum?

 

ETH atau juga Ethereum merupakan aset crypto yang didukung oleh teknologi blockchain. Uang terbesar kedua setelah bitcoin ini dipercaya lebih aman untuk bertransaksi secara digital.

Ethereum juga bisa mendukung lebih banyak aplikasi sekaligus bisa menggunakan ETH untuk pembayaran. Pemilik ETH bisa menukarkannya menjadi mata uang kertas yang sah (ETH to IDR) sebagai alat pembayaran yang sah.

Sama seperti bitcoin, Ethereum tak memerlukan siapapun untuk bisa melakukan transfer crypto atau institusi penengah seperti bank atau lainnya. Teknologi tersebut dinamakan dengan blockchain, namun memiliki perbedaan dengan blockchain bitcoin. Setidaknya blockchain Ethereum lebih kompleks dan lebih fleksibel dibandingkan bitcoin.

Mengapa ETH berharga? Salah satu alasannya seperti yang sudah dijelaskan di atas dimana ETH merupakan mata uang terdesentralisasi. Kemudian Ethereum juga menjadi contoh blockchain yang paling disukai untuk membuat decentralized applications. Hal itu membuat lebih banyak program yang bisa ditulis di atas blockchain Ethereum dibandingkan bitcoin.

Tak heran jika ETH menjadi salah satu mata uang crypto terbesar kedua setelah bitcoin secara market value.

 

Cara Beli Ethereum

 

Cara Beli Ethereum
Cara Beli Ethereum

Sebenarnya ada dua cara untuk membeli Ethereum, yakni menggunakan platform exchange seperti Pintu dan menggunakan Ethereum ATM. Keduanya akan dijelaskan secara singkat di bawah ini.

Cara yang pertama ini paling populer karena caranya sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja yakni menggunakan platform exchange Pintu.

Miliki akun di sebuah platform exchange dalam hal ini Pintu. Pintu merupakan platform exchange yang bisa menerima uang Ethereum untuk diinvestasikan dan terdaftar resmi di BAPPEBTI.

Di dalam aplikasi Pintu juga tidak sembarangan, ada proses verifikasi KYC terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya. Lengkapi data diri yang diminta, barula bisa memilih metode pembayaran yang beragam.

Kedua, menggunakan Ethereum ATM yang mudah diakses namun Anda perlu memiliki Ethereum wallet terlebih dahulu. Carilah Ethereum ATM terdekat lalu tunjukkan QR Code ke mesin ATM agar bisa di-scan oleh mesin.

Masukkan sejumlah uang dan memilih jumlah ETH yang akan Anda beli. Sayangnya, di Indonesia sendiri belum ada layanan Ethereum ATM karena beberapa keterbatasan.

 

Cara Menukar ETH to IDR

 

Cara Menukar ETH to IDR
Cara Menukar ETH to IDR



Tak perlu khawatir ketika Anda memiliki sejumlah Ethereum karena bisa menukarkannya kembali ETH to IDR. Untuk bisa melakukan penukarannya tentu membutuhkan platform exchange yang resmi dan berlisensi seperti Pintu.

ETH sendiri bisa Anda dapatkan dengan melakukan berbagai tugas atau dari hasil penjualan NFT di Open Sea.

· Cari platform bursa penukaran ETH to IDR, salah satunya Pintu. Atau bisa juga memilih platform penukaran yang menerima USD.

· Daftar akun dengan mengisi data diri, alamat email, sandi, KTP, nomor rekening dan data lainnya.

· Biasanya ada syarat dan ketentuan yang harus Anda setujui untuk mencegah praktik pencucian uang yang ilegal.

· Cari dan temukan wallet yang Anda gunakan ketika menyimpan Ethereum. Lanjutkan dengan mentransfer ETH dari dompet ke akun penukaran ETH to IDR.

· Setelah ETH berhasil masuk di akun penukaran, silahkan Anda masuk ke halaman bursa dan cari mata uag yang diinginkan dalam hal ini rupiah, pilih ETH to IDR.

· Ketika jumlah ETH yang akan Anda tukarkan. Transfer mata uang yang sudah Anda terima ke rekening bank yang sudah Anda daftarkan di awal.

Pada dasarnya setiap platform memiliki user interface yang berbeda, namun secara umum metode penukaran ETH to IDR tidak jauh berbeda. Jadi tak perlu khawatir Anda akan mendapatkan kesulitan karena Pintu sangat mudah digunakan.

Itulah ulasan mengenai Ethereum, cara beli dan cara menukar ETH to IDR yang terbilang mudah. Jangan tunggu lama segera investasi crypto dan pintu lalu tukarkan ETH to IDR di Pintu juga sebagai aplikasi terpercaya. 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Member BPN

Member BPN

@nyipedesouvenir


KEB

Gandjel Rel

Komunitas Blogger Kendal
Seedbacklink