Jumat, 04 Desember 2020

Review Buku Anak Es Buah Segar | Penulis Watiek Ideo dan Nindia Maya


Review Buku Anak Es Buah Segar Penulis Watiek Ideo dan Nindia Maya - Selamat berakhir pekan teman-teman, kali ini saya mau mereview buku kak Watiek Ideo dan Nindia Maya, berjudul 'Es Buah Segar'. Buku ini diperuntukan untuk balita, dan gambar cantiknya hasil ilustrator dari Kak Rizqia Sadida.


buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak



 

Premis ceritanya anak laki-laki yang merasakan udara panas dan ingin minum sesuatu yang segar. Tapi apakah ada bahan-bahan yang bisa dibuat minuman yang ia mau?

 

 

Detail Buku Anak BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : Es Buah Segar

 

 

Judul               : BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : Es Buah Segar

Penulis            : Watiek Ideo & Nindia Maya

Ilustrator         : Rizqia Sadida

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 22 July 2019

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 40 Halaman

Harga              : Rp38.500

 

 

Sinopsis Buku Anak BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : Es Buah Segar

 

 

Udara begitu panas.

Membuatku ingin es buah.

Ada buah apa saja di dalam kulkas?

Apa saja warna-warna buah itu, ya?

 

Seri Buku Pertamaku dibuat dengan tema yang pas untuk balita.

Buku ini bisa menjadi media belajar agar anak dapat mandiri, memahami kasih keluarga, dan mengenal pengetahuan dasar.

 

 

 

Review Buku Anak Es Buah Segar

 

 


Review Buku Anak Es Buah Segar | Penulis Watiek Ideo dan Nindia Maya


 

Tokoh aku dalam buku anak Es Buah Segar, merasakan udara begitu panas sekali. Siang itu terasa terik membakar. "Aku ingin yang segar-segar," begitu ucapnya.

 

Timbulah ide di dalam kepalanya untuk membuat es buah yang enak. Ia kemudian meminta bantuan Mama untuk membantu serta. Ia lantas mencari tahu ke dalam kulkas, ada buah apa saja yang bsia dijadikan es buah.

 

Waaaa ... teriaknya girang melihat ada buah berwarna-warni di dalam isi kulkas. Ia lantas berujar, “Ada semangka berwarna merah”.

 

“Alpukat berwarna hijau”.

 

“Nanas berwarna kuning”.

 

“Anggur berwarna ungu”.

 

“Begnkuang berwarna putih”.

 

“Melon berwarna jingga”.

 

Banyak sekali buah di dalam kulkasnya ternyata. Jadi dia mau pilih yang mana ya untuk dijadikan es buah? Atau semua buah akan digunakan untuk membuat es buah.

 

Mama lantas membantu tokoh aku memotong buah jadi kecil-kecil. Sementara ia yang memasukan ke dalam wadah berwarna biru. Terlihat seperti mangkok yang besar. Sembari mama memotong, ia bermain tebak-tebakan.

 

“Buah apa lagi yang berwarna merah, ya?” ucapnya menebak. Kemudian pada lembar selanjutnya buku ada gambar banyak buah berwarna merah. Ialah apel, chery, dan strawberry. Hmm ... ternyata banyak buah berwarna merah.

 

“Buah apa lagi yang berwarna kunging, ya?” kali ini ia berkata demikian. Pada gambar selanjutnya ada buah pisang, belimbing, dan juga buah pir. Apakah buah segar itu akan jadi segera? Untuk menjadi segar perlu ditambahkan apalagi ya? Ah iya, “kumasukkan es batu”. Pluk! Pluk! Pluk!

 

Selain buah apa yang diperlukan lagi dalam membuat es buah segar? Tokoh aku menambahkan sirup dan air untuk kuahnya. Waah ... ternyata membuat es buah mudah sekali bukan? Ia lantas mengambil gelas warna-warni dan menaruh es buah tersebut ke dalam gelas.

 

Apakah ia akan memakannya sendiri? Es buah sebanyak itu pasti bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Apakah tokoh aku akan membaginya? Atau tidak ya? Jawabannya ada dalam buku Es Buah Segar!

 

buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak



 

Moral od the story dari BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : Es Buah Segar, adalah?

 


  • Anak-anak akan belajar mengenal buah-buahan. Dari warnanya, dari bentuknya, dan dari jenis warna yang sama.
  • Anak-anak akan belajar bagaimana membuat es buah yang segar dan enak
  • Anak-anak akan belajar bekerjasama dengan bunda, dalam membuat es buah. Mereka kompak ya?
  • Anak-anak akan belajar berbagi. Membagikan es buah atau dimakannya sendiri?

 

Meski saya sudah usia dewasa, tapi membaca buku ini tidak terasa membosankan. Justru seru dan fun. Apalagi kalau membacakan buku ini untuk anak, adik, keponakan, atau kerabat yang lain. Pasti mereka akan tertantang juga nih untuk membuat buku. Jadi sudah siap membaca dan praktik membuat es buah segar? Let's Go!


Baca juga : 

4 komentar:

Meirida mengatakan...

Waah, bukunya bagus banget, Mbaaak. Banyak edukasi untuk anak-anak, ya. Aku pun masih suka membaca buku anak-anak. Selain ceritanya sederhana, ilustrasinya cantik.

lendyagasshi mengatakan...

Buku anak-anak yang bagus sekali...
Idenya kak Watiek Ideo adaaa aja yaa...
Es buah yang warna-warni, bisa membuat anak balita belajar mengenai warna juga..

Dwi Ananta mengatakan...

Ilustrasinya cantik dan anak bisa belajar banyak ya dari buku ini. Sebagai pencinta buku anak rasanya mau koleksi semua saja buku seperti ini, huhuhu

Mei Daema mengatakan...

saya belum baca buku ini, ternyata baru muncul tahun 2019 ya terbitnya, kayaknya memang cocok untuk semua umur sih mba kalau lihat desain dan review mba

Posting Komentar