Review Buku Oo Rafi Belum Salat



Review Buku Anak Oo Rafi Belum Salat - Oo Rafi Belum Salat adalah judul buku yang mengisahkan tokoh bernama Rafi, yag berumur tujuh tahun. Rafi sudah mulai berlatih salat, karena ayah dan ibu selalu mengingatkan padanya salat wajib hukumnya.




Orangtua Rafi bilang jikalau kita rajin Salat, Allah akan sayang kepadanya. Terlebih setelah selelsai salat kita berdoa, doa-doa yang dipnta akan terkabul. Jika kita mendapat kesusahan dan kesulitan, Allah akan segera menolong. Asyik, kan?

Belajar untuk salat membuat Rafi harus disiplin, tetapi namanya juga masih anak-anak adakalanya merasa malas. Tetapi Rafi selalu berusaha keras untuk bisa rajin salat. Dimulai dari bangun tidur sholat Subuh, Zuhur, Asar, Magrib dan Isya. Memang tidak mudah, tetapi dengan dukungan orangtua Rafi selalu berusaha melakukannya dengan baik.

 Tantangan Tepat Waktu dalam Shalat



Sebuah kebiasaan yang dibangun, pasti mendapatkan beberapa hambatan. Usaha dan keinginan untuk mencapai tujuan, adakalanya dibarengi dengan ujian. Seperti Rafi yang ingin rajin salat tapi kadang merasa malas, kadang juga Rafi mengantuk dan juga saking asiknya bermain hampir lupa dengan waktu. Untunglah Ayah dan Ibu Rafi selalu mengingatkan.

Review Buku Kenduri Blang



Review Buku Kenduri Blang -  Kenduri Blang, adalah salah satu buku yang diterbitkan oleh Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Program Penyediaan Bahan Bacaan Literasi dalam rangka Gerakan Literasi Nasional, yang ditulis oleh Eni Wulansari. Saya mengenalnya dengan nama pena, Shabrina WS.


buku anak gramedia buku anak islami buku cerita anak buku anak bahasa inggris buku tulis anak rak buku anak buku anak terbaik buku tulis anak-anak



Kenduri Blang menceritakan tokoh Wulan, yang suka membaca. Wulan suka membaca apa saja, dari buku, majalan, koran dan lain sebagainya. Kecintaan wulan membaca diturunkan dari Ayah dan Ibunya, yang juga gemar membaca. Jadi sekeluarga ini emang hobinya membaca, keren ya?

Bagi Wulan, hobi membaca memberikan dia pengeahuan yang baru. Dari hal-hal yang tidak dimengerti menjadi mengerti. Wulan juga suka mencatat, hal-hal baru yang dia temukan. Kadang dia juga menggunting, foto atau gambar dari koran untuk ditempel di buku catatannya. Rajin banget ya Wulan, kamu rajin juga nggak? hehehe ...

Upacara Kenduri Blang di Aceh Utara




Suatu hari Wulan mendekati ayah yang sedang membaca koran, Wulan melirik dan membaca apa yang ayah baca mengenai 'Kenduri Blang' yang ada di Aceh Utara.

"Apakah Kenduri Blang juga ada di kampung Zakiya?" Wulan yang penasaran, bertanya kepada sang ayah. Zakiya adalah sepupu Wulan, yang tinggal di Aceh Utara.

Review Buku Bibo Tak Bisa Tidur



Review Buku Bibo Tak Bisa Tidur - Bibo Tak Bisa Tidur bacaan ringan, yang asik untuk dibaca. Walaupun ini bacaan untuk anak usia SD, kelas 1,2, dan 3 tapi sungguh saya yang dewasa ini menikmatinya.


cara mengusir nyamuk dengan sabun cara mengusir nyamuk di kamar bayi cara mengusir nyamuk dengan bawang putih cara mengusir nyamuk dengan hp cara mengusir nyamuk dengan kopi cara mengusir nyamuk dalam islam cara mengusir nyamuk dengan minyak kayu putih cara mengusir nyamuk dengan sereh


Mari berkenalan dengan tokoh bernama Bibo, beruang berwarna cokelat yang tidak bisa tidur. Wajahnya masam, murung dan selalu menggaruk-garuk badannya karena ulah nyamuk yang beterbangan.

Nging ... nging ... nging ... begitu suara nyamuk, menganggu tidur lelap Bibo. Musim penghujan memang sedang melanda, kota yang Bibo tempati. Banyak nyamyuk bersarang dan berkeliaran. Suaranya membuat Bibo jadi terbangun dan tidak bisa tidur lagi.

Aha! ... Bibo punya raket nyamuk andalan, ia bangun dan mengambilnya. Lantas di atas ranjang, ia seperti mau berperang melawan nyamuk dengan senjata raket. "Wass! Wiss! Wus! Bibo dengan cekatan, melakukan hantaman kepada nyamuk-nyamuk yang menganggu.

Review Buku Kitab Komik Sufi


Review Buku Kitab Komik Sufi - Pertama kali berniat untuk baca buku Kitab Komik Sufi, karena sampulnya yang lucu. Berwarna biru, dan kisah-kisah Sufi cenderung memiliki hikmah luar biasa. Terlebih ini dibuat seperti komik, jadi asyik kalau membaca sekaligus ada gambarnya.


komik komedi komik romantis komik romantis korea komik webtoon komik online gratis bahasa indonesia


Karena berlangganan Gramedia Digital, langsung saja saya download Kitab Komik Sufi. Tidak perlu lama untuk menunggu, saya langsung bisa mengaksesnya. Kitab Komik Sufi ditulis oleh Ibod, penulis yang memiliki nama asli Bayu Priyambodo. Mas Ibod ini lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desan Universitas Trisakti Jakarta dan Ecole D'art Maryse Eloy, Paris, Prancis. Kitab Komik Sufi termasuk salah satu idenya yang digagas sudah lama, dan berhasil terealisasi dalam bentuk komik.  Siap-siap saja ketawa terbahak, dengan humor Sufi yang disajikan.


Hiburan dan Pengetahuan dalam sebuah Kitab Komik Sufi


Setiap cerita yang ada di Kitab Komik Sufi, memiliki tema sendiri-sendiri. Misalnya tema dengan judul, 'Batal Shalat', ini menceritakan beberapa orang yang lagi shalat di masjid. Satu orang nyeletuk, "Aduh, aku lupa kunci rumahku!" Namanya juga bapak-bapak, nggak sadar lagi shalat. Terus ada yang nimpalin, makmum di sebelahnya, "Hei, batal shalatmu kalo bicara!"

Widya Ross Bagi-bagi Ebook Gratis tapi Legal



Widya Ross Bagi-bagi Ebook Gratis tapi Legal - Selain menonton drama Korea, saya suka banget membaca. Salah satu bacaan yang saya sukai adalah genre Teenlit, remaja. Tapi kalau lagi malas baca yang panjang-panjang, biasanya saya baca buku anak. Salah satu buku anak yang sering saya baca, salah satu penulisnya bernama Widya Ross


buku anak gramedia buku anak islami buku cerita anak buku anak bahasa inggris buku cerita anak online judul buku anak buku tulis anak buku tulis anak-anak


Widya Ross adalah penulis buku yang aktif, dia berasal dari sebuah kota di  Jawa Timur begitu kata Goodreads dot com. Diungkapkan bahwa Widya Ross awalnya iseng menulis cerpen, sejak tahun 2009 tapi keisengannya berbuah manis. Banyak sudah karya yang sudah ditulisnya, kepoin aja di Google dot com kalian pasti banyak menemukan karya mbak Widya Ross.

Kemarin saya baru menamatkan buku anak berjudul Akbar Malas Makan, dari seri Anak Disiplin yang ditulis Mbak Widya. Belum sempat saya tulis reviewnya semuanya sih, cooming soon insyaAllah. Tapi jangan sedih, karena kemarin Mbak Widya bagi-bagi ebook gratis lho di akun Facebooknya. Ebooknya aman kok, dan legal tentunya.

Review Buku Anak Ketika Akbar Malas Makan | Seri Anak Disiplin



Review Buku Anak Ketika Akbar Malas Makan - Namanya Akbar, tubuhnya sangat berisi dengan rambut berwarna cokelat dan hobinya bersepeda. Setiap hari akbar makan 3 kali, pagi, siang, dan malam. Porsi makannya terkadang sedikit dan kadang juga lahap dan banyak.


buku anak gramedia buku anak islami buku cerita anak jenis buku anak buku tulis anak buku anak bergambar rak buku anak buku tulis anak-anak



Suatu hari ibu Akbar, jatuhsakit. Beliau memasak seadanya, dan menghangatkan soto ayam sisa semalam. Saat Akbar pulang dari sekolah dan membuka tudung saji, dia tidak berselera. Dia memilih untuk langsung bermain, daripada makan.

Dengan sepedanya Akbar berkeliling komplek, dia bersepeda dengan riang gembira. Padahal baru saja pulang sekolah. Ketika sedang asik-asiknya bersepda, ada aroma cilok dengan baunya yang khas. Perut Akbar mendadak lapar. Melihat dua orang anak yang sedang mengantri membeli cilok, Akbar pun ingin ikut membeli. Eh ... tapi akbar nggak bawa uang. Gimana dong? Akbar  segera menagayuh sepedanya, dan memutuskan pulang. Ia ingin meminta uang jajan kepada ibu, untuk membeli cilok. Akbar sudah memutuskan untuk makan siang dengan cilok.


Nasihat Ibu Adalah Demi Kebaikan Anak-anaknya

Review Buku Berkah Ramadhan untuk Asmirania



Review Buku Berkah Ramadhan untuk Asmirania - Berkah Ramadhan untuk Asmirania, berlebel children book yang ditulis oleh Miki Nomala. Menceritakan seorang gadis bernama Asmirania yang berasal dari Eritrea. Sebuah nama tempat tinggal yang asing bagi saya, setelah browsing eh nemu Eritrea ternyata letaknya di Negara Afrika Timur. Jauh juga ya? Yang mana beribukota di Asmara.

contoh penutup review buku review buku indonesia cara mereview buku bahasa inggris makalah review buku islam contoh review buku hadits contoh kritik review buku contoh kata pengantar review buku teknik penulisan review book blog review buku contoh review buku penelitian kualitatif review adalah contoh review buku cerita



Digambarkan Asmirania meski lulusan SD, tetapi cerdas luar biasa. Dia rajin membantu ibunya berjualan kue. Asmirania berasal dari keluarga yang tidak mampu, dia memiliki satu adik kecil. Suatu ketika ada dua orang lelaki dan perempuan menghampiri jualan ibunya Asmirania, mereka menawarkan pekerjaan kepada Asmirania.

Ibunya menyerahkan keputusan kepada Asmirania, dan Asmirania yang pemberani berangkat bekerja ke luar negeri yaitu di Indonesia. Sesampainya di Indonesia, dia bekerja sebagai asisten rumah tangga dan mendapatkan majikan yang kurang baik.

Selain mengurus rumah, Asmirania juga mengurus anak kecil yang bandel. Seringkali dia bermain memecahkan vas bunga, dan yang jadi kena marah Asmirania. Membaca cerita Asmirania jadi ingat diri sendiri, ahahah ... dulu kerja ke luar negeri juga modal nekat. Karena ingin mengubah keadaan ekonomi keluarga, jadi lebih baik.


Setiap Ujian Pasti Ada Jalan Keluar

Rumah untuk Tangkasi | Review Buku Anak



Rumah untuk Tangkasi - Rumah untuk Tangkasi adalah Fabel 34 Provinsi dari Sulawesi Utara, buku anak yang ditulis oleh Dian Kristiani. Tangkasi merupakan satwa nokturnal, yang aktif di malam hari, dan adanya di Sulawesi.  Buku anak ini mengisahkan perjalanan hewan tangkasi, dalam mencari rumah. Karena banyak hutan yang sudah ditebang dan tidak menyisakan pohon lagi. Dia mencari pohon, untuk tempat tinggal. Akankah dia berhasil?


buku anak gramedia buku anak islami buku cerita anak buku anak bahasa inggris buku cerita anak online judul buku anak buku tulis anak buku anak terbaik


Perjalanan Tangkasi dalam Menemukan Tempat Tinggal 


Cerita dibuka oleh Tangkasi yang sedang melompat-lompat, "Hup ... hup ...". Tangkasi merasa kepanasan, karena tanah yang lapang dan gersang. Pepohonan yang rindang sudah musnah, bergantikan kegersangan. Tangkasi merasa kelelahan, biasanya ia hidup di atas pohon dan bergelantungan. Kini tidak ada pohon sama sekali, pohon sudah habis ditebang dan dibuat untuk rumah penduduk.

Setelah jauh berjalan, akhirnya tangkasi menemukan pepohonan. Tetapi pohon tersebut berada di pekarangan rumah, tidak mungkin dia tinggal begitu saja di situ. Pohon langusei itu tampak rindang, dan menyejukkan. Tangkasi harus meminta izin, kepada yang punya rumah. Tangkasi pun mengetuk pintu rumah, pemilik pohon langusei.

"Siapa?" tanya seorang kakek, sambil melihat ke kanan dan kiri. Rupanya kakek itu buta. Dia tak meliat Tangkasi di hadapannya.